|

Surianto SH., MH, Gelar Sosper Nomor 4/2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan

Editor: Admin
Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Gerindra Surianto, SH MH saat gelar Sosper


METROINDO.ID
| MEDAN –
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Surianto SH MH, mengelar sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan (SKKM) bertempat di Jalan Jagung Lingkungan VIII, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Sabtu-Minggu (29-30/10).

Surianto SH MH, menyebut fungsi atau tugas anggota dewan ada tiga yang Pertama adalah penganggaran, menyetujui anggaran yang diajukan eksekutif, kedua legislasi yang membuat peraturan daerah sebagai acuan Pemerintah Kota Medan dengan menjalankan roda pemerintahannya.

"Seperti yang dilaksanakan hari ini Sosialisasi Perda (Sosper)," ujarnya.

Lebih lanjut, hal yang ketiga adalah monitoring. Mengawasi kedua fungsi yang sudah disebutkan di atas.

"Fungsi dan tugas anggota Dewan ada 3, yang pertama mengajukan anggaran, kedua Legeslasi dan yang ke tiga Monitoring," kata Butong sapaan Akrab Surianto itu.

Masih kata pria yang akrab disapa Butong saat sosialisasi tersebut menjelaskan pada Bab II Pasal 2 bahwa tujuan Perda salah satunya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkau dan terbuka bagi masyarakat sekaligus meningkatkan akses masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan.

“Dalam Bab III, Ia menjelaskan kewenangan Pemko Medan dengan meliputi subsistem terkait regulasi kesehatan, pembiayaan kesehatan, ketersediaan alat farmasi, alat kesehatan dan makanan, manajemen informasi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Gerinda itu.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan ini menambahkan, pihaknya terus mendorong Pemko Medan agar memastikan kepada jajarannya, amanat dari Perda Nomor 4/2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan ini dapat dijalankan dan diterapkan dengan baik sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby-Aulia.

"Untuk itu, Kita (DPRD Medan, red) tetap memfungsikan ketiga tugas yang sudah dijelaskan tadi. Supaya roda pemerintahan ini berjalan sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby-Aulia,” pungkasnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->