|

Pantau Kondisi Warga Terdampak Banjir di Tanjung Beringin, Kapolres Sergai Salurkan Bantuan ke Posko

Editor: Admin

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud disaksikan Forkopimcam Tanjung Beringin berikan bantuan beras kePosko. 



METROINDO.ID | SERGAI - Kondisi air yang menggenangi wilayah Dusun 1, 3 dan 6 Desa Seirampah Kecamatan Seirampah, pantauan media debit air sedikit menyusut dikarenakan tidak adanya hujan dibagian hulu sungai Belutu atau Bedagai, Sabtu (26/11/2022). 

Tetapi, wilayah Kecamatan Tanjung Beringin yang merupakan bagian hilir sungai yang bermuara ke laut di Selat Malaka, kedalaman air yang kemarin mencapai lutut orag dewasa, kini turunnya hanya sekitar 5 Cm saja. 

Tetapi, jika air laut pasang apalagi saat ini sedang waktunya pasang besar, maka kedalaman air bisa lebih tinggi lagi. 

Tentu saja dampak banjir yang berkepanjangan ini sangat mengganggu aktifitas warga untuk mencari kebutuhan hidup keluarganya. Apalagi mayoritas mata pencaharian warga adalah  sebagai nelayan. 

Menyikapi kondisi ini, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud bersama Waka Polres Kompol Syofyan dan jajaran Polres Sergai setiap hari terus meninjau lokasi warga yang terdampak bajir, sembari mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan, tetap waspada dan menjaga situasi lingkungan dan keamanan, menjaga pemakaian listrik agar jangan korsleting yang mengakibatkan kebakaran. 

Saat berada di Dusun VIII Desa Pekan Tanjung Beringin, kembali kehadiran Kapolres Sergai diiringi Polwan dan jajaran lainnya disambut oleh warga yang didominasi para mamak - mamak. 

Apalagi, Kapolres Sergai sudah dikenal di Tanjung Beringin karena kerap datang secara dadakan dan ber silaturahmi dengan warga. 

Dalam kesempatan hadir di desa Pekan Tanjung Beringin itu,AKBP Ali Machfud mengatakan, dalam musibah ini baik Pemkab Sergai dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati dan stakeholder lainnya, terus berupaya meringankan beban masyarakat guna menanggulangi dampak banjir. 

"Selalu pengayom, melindungi dan menjaga kamtibmas personel Polres Sergai tetap hadir ditengah masyarakat, dan walaupun sedikit yang kami bawa tapi setidaknya mampu meringankan beban warga yang menjadi korban banjir", jelas Kapolres.

Pada hari sebelumnya, Kapolres Sergai juga mengunjungi beberapa desa di kecamatan Dolok Masihul, dan tak lupa mmberikan batuan beras kepada Posko-posko setempat.

Menurut Kapolres Sergai, aktifitas di Posko itu yang diawasi oleh Kepala Dusun, selain itu hanya di Posko tersebut yang tidak tergenang air dan tentunya aktifitas para Mamak-mamak untuk memasak makanan, tidak terganggu. 

Turut menyambut kehadiran Kapolres Sergai di Tanjung Beringin, Camat Tanjung Beringin, Elmiyati, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, Wadan Ramil 11/Tab, Kapten Inf Muzakir dan Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin. (MI/Biets) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->