|

Asah 10 Kemampuan Dasar, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Lari 3200 Meter di Mako Lantamal Belawan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Dalam rangka membina fisik dan mental Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l, melaksanakan kegiatan pembinaan fisik (binsik) lari dengan jarak 3200 M di Mako Lantamal I Belawan. Kamis (22/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan fisik prajurit Yonmarhanlan I yang benar-benar telah menguasai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, Adapun tujuan dari kegiatan dengan lari 3200 M juga untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh prajurit Yonmarhanlan l agar tetap terjaga.

Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa membangun Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman dengan memiliki kemampuan fisik yang prima, serta tangguh dalam menghadapi ancaman. 

"Dengan adanya pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonmarhanlan l yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan profesional di dalam melaksanakan setiap tugas dari satuan," ucap Letkol Mar Indra Fauzi Umar. (TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->