|

Bantu Timbun Jalan, Personel Lantas Sergai Nyambi Jadi Petugas PU

Editor: Admin
Personel Satlantas Polres Sergai nyambi jadi butuh jalan, untuk menimbun jalan yang berlubang.


METROINDO.ID
| SERGAI -
Hujan berkepanjangan yang menerpa beberapa wilayah di Sumatera Utara tak terkecuali di Serdang Bedagai (Sergai), selain berdampak banjir dengan terendamnya ribu rumah di Delapan Kecamatan. 

Hal ini juga menyebabkan banyak nya jalan yang tusak bahkan berlobang disepanjang jalinsum khusus nya dari Perbaungan hingga ke Sei Rampah. 

Jalinsum (jalan lintas Sumatera) yang berada di Simpang Bedagai Desa Seirampah, sejak meluapnya banjir hingga kemarin, masih terjadi Kecamatan arus lalu lintas baik dari arah Medan atau Tebing tinggi.

Selain air yang menggenangi badan jalan hingga tingginya selutut orang dewasa, juga disertai lubang - lubang yang cukup dalam. Karena tertutup air, pengguna jalan kerap terperosok kedalam lubang mengakibatkan pengendara roda dua terjatuh, dan rusak nya kenderaan korban. 

Menyikapi hal tersebut, personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sergai, mengambil inisiatif melakukan penimbunan jalan dengan batu koral dan kerikil, Rabu (14/12/2022). 

Dipimpin KBO Satlantas Polres Sergai, Ipda Manurung, Kanit Patroli Ipda Imam dan anggota dibantu mandor Angkot Trima Jaya Sei rampah secara gotong royong lakukan penimbunan jalan yang lobangnya cukup dalam. 

"Kami perihatin melihat pengguna ja kan terutama pengendara sepeda motor sering terperosok kedalam lobang yang dititupi air. Kalau siang, kita sudah menempatkan personel untuk mengatur arus lalin, tapi kalau udah malam kan sulit jadinya", terang Ipda Imam kepada awak media ini dilokasi. 

Kalau menunggu pengerjaan dari propinsi, lanjut Imam lagi mungkin anggarannya tahun depan baru dikerja kan.

"Jadi kita melaksanakan perintah Ka sat Lantas Polres Sergai Iptu Andita Sitepu, untuk melakukan penimbunan jalan yang berlobang di sekitar Simpang Bedagai. Jangan tanya anggaran beli kiral/kerikil dari mana, yang penting jalan itu sudah ditimbun dan tidak lagi memba hayakan pengendara sepeda motor", lanjut Ipda Imam. 

Mandor bus anggota Trima Jaya Sei Rampah, yang ikut dalam pelaksanaan penimbunan jalan tersebut berkomentar.

"Kita salut dengan inisiatif Kasat Lantas yang baru ini, tak perlu banyak corong kesana kemari. Cukup ditangani KBO dan kanit saja yang turun ke lapangan", katanya sembari bekerja. (MI/Biets)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->