|


Tingkatkan Daya Tahan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Renang Militer

Editor: Admin
Latihan renang Militer


METROINDO.ID | BELAWAN - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Renang militer guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik di kolam renang Tirto Segoro Lantamal I jl Serma Hanafia no 1 Belawan. Rabu (21/12/2022). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi guna pengecekan personel dilanjutkan warming up dengan tujuan untuk membuat otot lebih lentur dan menyiapkan irama jantung sebelum melaksanakan kegiatan  renang militer dilakukan pemanasan dan peregangan otot. 

Latihan Renang militer tersebut dipimpin Danki Senapan A Lettu Mar Imran, tekhnis Pelaksanaan latihan dilaksanakan 3 tahap yaitu renang bebas 25 meter dengan celana PDL, renang 25 meter dengan PDL lengkap, renang 25 meter PDL + Helm dengan pengabilan waktu, jarak dan gaya bebas.

Adapun tujuan dari kegiatan Renang militer tersebut juga untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh prajurit Yonmarhanlan l dan agar tetap terjaga kemampuan fisik serta meningkatkan jiwa korsa antar sesama prajurit Yonmarhanlan I. 

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

"Dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonmarhanlan I yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan profesional di dalam melaksanakan setiap tugas dari satuan," ucap Danyon. (TNI AL Pasmar 1 Belawan

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->