|


Deklarasi Bersatu Insan Pewarta Medan Utara Berlangsung Sukses, Tongat Sitepu: Wartawan Harus Bersatu Kalau Mau Maju

Editor: Admin
Dodi Tongkat Sitepu Ketua terpilih BERITAMU saat memberikan kata sambutan didampingi Sekjen Agus Leo


METROINDO.ID
| MEDAN -
Kegiatan Deklarasi pembentukan wadah wartawan "Bersatu Insan Pewarta Medan Utara (BERITAMU) akhirnya berlangsung sukses terlaksana di aula wisma wisata danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan. Jumat (20/1/2023).

Kegiatan Deklarasi pembentukan wadah wartawan BERITAMU yang bertujuan mepersatukan persepsi sekaligus mempererat silaturahmi insan Pers yang bertugas di kawasan Medan Utara karena dengan persatuan dan kesatuan maka wartawan itu akan menjadi kuat sesuai motto "Bersatu Kita Teguh Bercerai Runtuh".

Dody Tongat Sitepu selaku Pimpinan Umum (PU) media online www.metroindo.id dipercaya menjadi pemimpin BERITAMU didampingi Gus Leo selaku Sekjen dari media DNABerita.com serta AM.Tanjung selaku Bendahara dari media Suara Rakyat RI.com serta didukung oleh para pengurus dan puluhan keanggotaan awak media lainnya mendeklarasikan pembentukan BERITAMU secara kompak.

Dody Tongat Sitepu selaku ketua BERITAMU menyampaikan pesan bahwa dengan bersatunya insan pers atau awak media maka tercipta kebersamaan dan wartawan akan maju bahkan kesejahteraannya akan meningkat dengan mengembangkan program kemitraan baik kepada pengusaha, Pemerintah maupun TNI/Polri maupun instansi terkait.

"Mari kita bersatu kalau wartawan itu mau maju dan sejahtera", ajak Dody Tongat Sitepu yang juga selaku pimpinan umum media online Metroindo.id sekaligus seorang pengusaha sukses di kawasan Medan Utara tersebut.

Sementara itu Ahmad SP dalam sambutannya selaku tokoh masyarakat pemerhati Pers juga mengingatkan wartawan senantiasa menjalin kebersamaan dan persaudaraan, jangan ada lagi sesama wartawan itu saling cekcok.

Wartawan itu tugasnya mulia merupakan pilar kebangsaan keempat sebagai tugas menyuara aspirasi rakyat, sosial kontrol, memberikan informasi bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara dan pekerjaannya dijamin dalam kebebasan Pers dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999.

"Dari itulah bila wartawan bersama maka akan kuat dalam masalah yang dihadapi akan semakin mudah mencari solusinya," Pesan Ahmad SP yang juga selaku salah seorang dewan penasehat di BERITAMU tersebut.

Hal sama disampaikan Adam Malik Damanik,SH selaku tokoh masyarakat dari Forum komunikasi anak Medan (FORKAM) juga selaku pimpinan umum TV Intelijen News.com mengajak insan wartawan senantiasa menjaga hubungan baik baik sesama insan Pers maupun menjalin kemitraan bersama Pemerintah TNI/Polri.

"Berikanlah informasi yang benar jangan Hoax dan tidak sepihak maupun tendensius kalau media kita ingin dipercaya publik serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas peliputan demi kepentingan masyarakat dan negara tercinta ini",tutup Adam.

Kegiatan Deklarasi pembentukan BERITAMU yang dibanjiri karangan bunga ucapan selamat dan sukses tersebut berjalan aman,tertib dan kondusif diakhiri dengan berfoto bersama sebagai dokumentasi sekaligus makan bersama dengan hiburan musik keyboard.(MI/HP)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->