|

Luar Biasa..! Artis Ibukota Jebolan D'Academi Indosiar Alfin Habib Dapat Gelar Datok Kehormatan Kerajaan Kejeruan Metar Bilad Deli XI

Editor: Admin
Alfin Habib dapat gelar Datok kehormatan kerajaan kejeruan Metar Bilad Deli XI di Hari Keputraan.


METROINDO.ID
| MEDAN -
Artis Ibukota Kota jebolan dari dangdut D'Academi Indosiar Alfin Habib Ibni Bachtiar Djafar yang di juluki Lord of Melayu oleh Netizen karena kepiawaiannya menyanyikan lagu Melayu, mendapatkan penganugerahan gelar menjadi Datok kehormatan kerajaan kejeruan Metar Bilad Deli XI di Hari Keputraan.

Dihari keputraan 38 tahun Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI yang teramat mulia Tuanku Tengku Muhammad Fauzi, S.Kom, M.H Al Mulk Akbar Shah Ibni Tengku Zaini Menggelar penganugerahan adat di Ball Room Miyana Hotel. Medan Sabtu, (7/01/2023), lalu.

Datok Muhammad Alfin Habib Putra kelahiran di Kelurahan Pekan Labuhan  Medan, Sumatera Utara itu menanjak karirnya dalam dunia tarik suara ketika mengikuti festival Dangdut Academi Indosiar 3 menduduki peringkat 5 besar dan peringkat 8 festival Dangdut Asia.

Datok Muhammad Alfin Habib di beri gelar Datok Nara Swara Diraja Kejeruan metar Bilad Deli.

Amaran Raja mengatakan pemberian gelar ini merupakan amanat yang harus dijaga dan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di Wilayah Kejeruan Metar Bilad Deli Medan bagian Utara.

Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI, Tengku Muhammad Fauzi, S.Kom, M.H Al Mulk Akbar Shah Ibni Tengku Zain saat memberikan penganugrerahan kepada Alfin Habib


“Berbuatlah yang terbaik dengan kelebihan ilmu dan kemampuan yang dimiliki, Pemberian gelar ini bukan hanya gelar semata tapi telah menjadi keluarga dirumah kami dan kerajaan kami”. Ujar Tengku Muhammad Fauzi, S.Kom. M.H 

“Beta berharap para datok yang baru diberi gelar dapat memberikan sumbangsih untuk memajukan  Kota Medan sebagai tanah yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya melayu,” Katanya menambahkan.

Sementara itu, Datok Muhammad Alfin Habib sosok yang ramah, lembut dan bersahaja akrab di panggil Alfin, ketika ditanya awak media Rabu (11/1/2023), mengatakan rasa syukur dan terimakasih atas pemberian gelar ini.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih pada Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI Yang Teramat Mulia Tuanku Tengku Muhammad Fauzi, S.Kom. M.H atas pemberian gelar adat ini. Kami sebagai putra asli Medan Utara (Medan labuhan) sangat bangga atas gelar adat yang diberikan, semoga gelar ini membawa kebaikan bagi kami dan kita semua terkhusus bagi Kejeruan Metar Bilad Deli,” kata Alfin.

Penyematan tanda kehormatan gelar dan selempang Kejeruan Metar Bilad Deli diberikan langsung oleh Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI Yang Teramat Mulia Tuanku Tengku Muhammad Fauzi. S.Kom, M.H Al Mulk Akbar Shah Ibni Tengku Zaini.

Acara yang dikemas dengan penuh khidmat dan sakral ini diakhiri dengan sesi photo bersama. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->