|


Prajurit YONMARHANLAN I Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 di Mako Lantamal I

Editor: Admin
Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Indra Fauzi Umar saat mengikuti upacara Peringatan Hari Dharma Samudera


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Indra Fauzi Umar beserta senenap Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Samudera bertempat di Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Senin (16/1/2023). 

Kegiatan upacara peringatan Hari Dharma Samudera tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) l Kolonel Marinir Sugiyanto. S.Sos. selaku Inspektur Upacara (Irup) yang di Ikuti jajaran personel Lantamal l, Yonmarhanlan l serta PNS Lantamal l.

Hari Dharma Samudera diperingati setiap tanggal 15 Januari setiap tahunnya. Peringatan ini ditujukan untuk memperingati peristiwa heroik yaitu Pertempuran Laut Aru antara Tentara Indonesia dengan Belanda untuk membebaskan Irian Barat pada tanggal 15 Januari 1962 di Perairan Maluku.

Wadanlantamal I Kolonel Marinir Sugiyanto. S.Sos. dalam amanatnya membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yang salah satu isi amanatnya.

"Saya tegaskan kepada Setiap Prajurit Jalasena samudera yang menjadi Garda terdepan di semua palagan, yang mengamankan laut laut perbatasan, yang mengawal pulau pulau terluar, yang menjaga perdamaian dunia, yang menjamin tegaknya hukum di setiap penjuru laut nusantara dan para prajurit dimanapun kalian berada," Ucapnya dalam penbacaan amanat KASAL. 

Laut adalah medan dharma bakti kita, jangan biarkan satu yard-pun laut kita tak terjaga, jangan biarkan kekayaan alam kita di rampas dengan semena mena, jangan biarkan sedetikpun keamanan laut tidak kita pelihara.

"Kobarkan Terus Semangat Pengabdian Yang Tulus Demi Kejayaan Bangsa Indonesia". (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->