|

Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Biarkan Sampah dan Limbah Berserakan

Editor: Admin
Sampah berserakan di PPS Belawan


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Gabion Belawan jorok, kumuh dan bau, akibat sampah dan limbah berserahkan.

Di duga hal itu terjadi akibat adanya pembiaran pembuangan sampah dan limbah, tanpa ada tindakan tegas dari petugas Pelabuhan Perikanan. 

"Sampai saat ini, saya aja tidak mengatahui tempat atau bak sampah di Pelabuhan Perikanan ini. Akibatnya siapa aja bebas untuk membuang sampah," ucap Mail (57) warga Belawan, saat di temui media Metroindo di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan. Kamis (2/2/2023).

Dikatakan Mail, bukan sampah saja bebas di buang sembarangan. Bahkan limbah cair yang berasal dari hasil pencucian ikan dengan bebasnya dibuang ke aliran parit dan laut.

"Wajar saja bang, kalau pelabuhan perikanan ini bau dan jorok. Itu akibat dari ulah dari pengusaha perikanan dan orang-orang yang tidak bertanggung akan lingkungan. Wajar saja kalau Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan kalau Pelabuhan Perikanan Belawan jorok dan bau," jelas Mail. 

Mail mengharapkan kepada Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan untuk dapat menindak pengusaha perikanan yang membuang sampah dan limbah tidak pada tempatnya. 

Pantauan wartawan di pelabuhan perikanan terlihat sejumlah lokasi terdapat tumpukan sampah dan sejumlah parit digenangi air limbah dari hasil pencucian ikan. 

Sedangkan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan Asep Saifullah maupun Anni sebagai humas ketika di hubungi via whatsapp terkait hal itu  tidak menjawab.(MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->