|

Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Mengikuti Upacara Bendera di Mako Lantamal I

Editor: Admin
Prajurit Yonmarhanlan


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No 01, Belawan, Medan. Senin (6/2/2023). 

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin, dengan Inspektur Upacara (Irup) Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor  dan diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Mako Lantamal I serta Yonmarhanlan I Belawan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memupuk jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam pengarahannya Aspotmar Danlantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi sekaligus penaikan bendera merah putih merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit maupun pegawai negeri sipil.

Setelah pengarahan Aspotmar di lanjutkan Pengarahan Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto dalam rangka pamitan kepada seluruh prajurit Lantamal I dan pegawai negeri sipil Lantamal I serta Yonmarhanlan I yang mana beliau akan melaksanakan Serah Terima Jabatan sebagai Danpasmar III Sorong. 

Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh prajurit Lantamal I dan pegawai negeri sipil Lantamal I serta Yonmarhanlan I selama berdinas di Lantamal I. 

Selain itu kegiatan tersebut selaras dengan salah satu perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S. E., M. M., M. Tr. Opsla ''Pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal". (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->