|

Ops Keselamatan Toba 2023, Polres Belawan Kedepankan Humanis dan Persuasif

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2023 yang digelar Polres Pelabuhan Belawan dalam kegiatannya mengedepankan tindakan preemtif, preventif, persuasif dan humanis.

Melalui apel gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023 Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaran siap melaksanakan jenis operasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar) Lantas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai pesuasif dan humanis guna meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Belawan. Rabu (8/3/2023).

Hadir dalam apel tersebut para pejabat utama Polres Pelabuhan Belawan, personil Polres Pelabuhan Belawan, personil Polisi Militer (POM) angkstan darat (AD) Belawan, Personil POM Angkatan Laut (AL), personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Salah satu wujud tindakan preemtif itu adalah pemberian sembilan bahan pokok (Sembako) untuk membatu ekonomi masyarakat.

Selanjutnya tindakan preventif Satuan Tugas (Satgas) terdiri dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan, Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) Belawan, Dinas Perhunungan Kota Medan dan Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) melakukan tindakan pencegahan kepada pengendara kenderaan bermotor sebagai pengguna jalan supaya tidak melanggar aturan dan undang-undang perlalulintasan dengan memberikan surat teguran.

Pelaksanaan persuasif dengan menyampaikan pesan melalui spanduk dan baliho berisi imbauan tentang Ops Keselamatan Toba 2023 tujuannya komunikasi yang digunakan untuk mempengaruhi dan meyakinkan orang lain usaha mempengaruhi kepercayaan dan harapan orang lain oleh Satgas.

Kemudian tindakan humanis Satgas berusaha melakukan pendekatan dengan ramah, sopan dan santun, bergaul serta mengabdi supaya pengendara kenderaan bermotor dapat mengerti pelanggaran lalulintas yang dilakukannya.

Demikian disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon didampingi Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pittor Gultom, Rabu (8/3/2023) di sela apel Ops Keselamatan Toba 2023.

Josua mengajak seluruh masyarakat agar mendukung dan mematuhi Ops Keselamatan Toba 2023 supaya berjalan aman dan lancar tujuannya mengurangi tingkat angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas. (MI/*)


Editor : Hendra Hartanto

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->