|

Breaking News..! Detik-detik Pemandian Simbahe Sibolangit Diterjang Banjir Bandang, Satu Unit Mobil Hanyut Terbawa Arus

Editor: Admin
Mobil warna putih hanyut terbawa arus banjir bandang di Sungai Simbahe, Sibolangit Kabupaten Deli Serdang. 


METROINDO.ID
| SIBOLANGIT -
Akibat intensitas hujan cukup tinggi belakangan ini, menyebabkan sebagian daerah mengalami kebanjiran, yang terbaru kawasan Simbahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang atau tepatnya Sungai Betimus diterjang banjir bandang. Minggu (30/4/2023) sore. 

Akibat satu unit mobil warna putih dikabarkan ikut terseret derasnya arus sungai tersebut.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat satu unit mobil warna putih berisi manusia hanyut terombang ambing dibawa arus deras.

Jeritan warga dalam video itu terdengar jelas sambil menyebut nama asma Allah. “Yaa Allah ya Tuhan…Allahu Akbarrr…Allahu Akbarrr…ada orangnya ya Tuhan,” teriak suara seorang wanita dalam video tersebut.

Mobil itu tidak tenggelam melainkan terapung di atas permukaan air. Kondisi mobil naik turun mengikuti gelombang banjir bandang.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, sebelum terjadinya banjir bandang, kawasan wisata alam yang berada di sepanjang alur sungai Betimus tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. 

Tiba-tiba pengunjung dikejutkan dengan suara gemuruh dari hulu sungai Deli tersebut. Seketika itu juga warga yang berada dipinggir sungai Betimus tersebut langsung keluar dari air.

Dalam kejadian itu, belum diketahui apakah ada korban atau tidak, namun dikabarkan satu unit mobil warna putih hanyut terseret oleh derasnya arus sungai. 

Warga sekitar bermarga Tarigan saat ditanya tentang kejadian itu mengatakan, sebelum terjadinya banjir bandang tersebut, mereka sudah terlebih dahulu memberitahukan kepada pengunjung objek wisata sungai Betimus tersebut agar segera keluar dari air.

"Kami terlebih dahulu sudah memberikan informasi kepad pengunjung wisata sungai simbahe agar mereku keluar dari dalam sungai itu," katanya.

Sebab kata pria yang kenal cukup mudah bergaul ini mereka sudah terlebih dahulu mendapatkan laporan dari masyarakat di hulu sungai dan masih berada di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang terjadi hujan deras.

Namun saat ditanya terkait mobil yang ikut terseret arus sungai Betimus tersebut dia mengaku belum mengetahuinya secara pasti. 

"Kami belum tau pasti ad korban tau tidak, kami hanya melihat ada mobil putih didalam nya ada manusia terbawa arus banjir bandang," tandasnya. (MI/Roy


Editor : HENDRA HARTANTO

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->