|

Grand Final Kejurnas JC Supertrack KASAL CUP 2023 Berlangsung Sukses

Editor: Admin
Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mewakili Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Bupati Deli Serdang diwakili Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar beserta Deputi Hubungan Antar Lembaga PP IMI Erwin M.P., melakukan pengibaran bendera start tanda dimulainya kompetisi bertempat di Arena Sirkuit Jaharun, Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara. 


METROINDO.ID | DELI SERDANG - TNI Angkatan Laut (AL) Lantamal I Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mewakili Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Bupati Deli Serdang diwakili Wakil Bupati Deli Serdang  HM. Ali Yusuf Siregar beserta Deputi Hubungan Antar Lembaga PP IMI Erwin M.P., melakukan pengibaran bendera start tanda dimulainya kompetisi bertempat di Arena Sirkuit Jaharun, Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu, (14/10).

Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 hari pertama sukses digelar. TNI Angkatan Laut  bekerjasama dengan Pemda Deli Serdang dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersinergi menggelar kompetisi tersebut. 

Dalam sambutannya Danlantamal I menyampaikan bahwa perlombaan ini dapat digelar karena sinergitas yang kuat antar instansi, gelaran Grand Final ini dapat terlaksana karena sinergitas yang luar biasa antara Pemkab Deli Serdang dan Pemprov Sumatera Utara, IMI dan tentunya TNI Angkatan Laut.

"TNI AL sangat mendukung kegiatan ini, dimana seluruh peserta lomba Supertrack yang berasal dari berbagai daerah difasilitasi menggunakan KRI Semarang - 594 bersama seluruh kru, motor dan kendaraan pendukung dari Jakarta menuju Medan sejak tanggal 7 Oktober 2023 lalu dan tiba di Belawan Sumatera Utara pada tanggal 11 Oktober 2023," ujar Danlantamal I Belawan.



Demikian juga nanti pada saat kembali pada tanggal 16 Oktober 2023, para peserta juga akan diantar menggunakan KRI Semarang-594 menuju Jakarta untuk  kembali ke daerah masing-masing.

"Kejuaraan ini merupakan putaran terakhir dari Lima seri kejuaraan yang digelar oleh TNI AL," terangnya.



Sebelumnya Kejuaraan Nasional Supertrack telah digelar disejumlah kota, dimana putaran pertama telah diselenggarakan di Mojokerto Jawa Timur, kemudian kedua di Kota Tegal, selanjutnya putaran  ketiga di Salatiga Jawa Tengah dan keempat diselenggarakan di Gresik Jawa Timur.

Direncanakan putaran Grand Final pada hari kedua (15/10) akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) dan juga berkesempatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang Kejurnas yang selama ini digelar. 

"Sinergitas dan dukungan TNI AL pada Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 ini merupakan penerapan dari perintah Kasal kepada seluruh prajurit Jalasena yakni untuk selalu menjalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat guna terwujudnya Jalesveva Jayamahe," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal I, para PJU, Kadis dan Kasatker Lantamal I, seluruh prajurit dan PNS Lantamal I, seluruh prajurit Yonmarhanlan I dan Yonmarhanlan 8 Pangkalan Brandan, seluruh peserta kompetisi dan panitia Supertrack. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->