|

HNSI Sumut Apresiasi KSJ Pusat Memberikan Bantuan Sosial dan Pembinaan UMKM Nelayan Kecil

Editor: Admin
Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri dengan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat meninjau rumah nelayan yang akan di beda


METROINDO.CO.ID | MEDAN - DPD HNSI Sumut mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat yang dibina oleh AKBP H. Ikhwan Lubis yang juga Penasehat HNSI Sumut.


"KSJ cukup banyak membantu nelayan, khususnya di Batu Bara, hanya Allah SWT yang dapat membalas segala perhatian dan kemuliaan hati pak Ikhwan," ucap Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE. Sabtu (25/9/2021).


Zulfahri berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan.


"Tentunya suasana Covid-19 ini bisa dijadikan momentum dan DPD HNSI Sumut mengharapkan juga BUMN dan Pemerintah Batubara dapat mengoptimalkan pembinaan UMKM bidang kelautan yang pada akhirnya kegiatan ekonomi nelayan dapat terbantu," harapnya.


Pada kegiatan Memorendum of Understanding (MOU) antara Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ), DPD HNSI Sumatera Utara dan Media Online Independen (MIO) dilakukan di pelataran parkir Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jum'at (24/09/2021), lalu.


Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Saharuddin, Ketua Umum KSJ, Ketua DPD HNSI Sumut  Zulfahri Siagian SE dan Rahmat Hidayat Pembina MIO disaksikan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH Kapolres Batu Bara juga pendiri dan Pembina Utama KSJ.


Saharuddin dalam sambutannya menyampaikan pada edisi ke 111 ini KSJ telah melakukan 4 kali MoU diantaranya bersama Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) dan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia (YRKI).


"Kerjasama lintas organisasi ini tentu saja untuk membangun sinergi dan penguatan jaringan gerakan sedekah sesuai visi besar KSJ yakni terwujudnya Gerakan Nasional Sedekah Jumat," ucap Ketum KSJ Pusat Saharuddin.


Sementara Pembina KSJ Pusat AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan dengan MoU ke 4 ini semoga semakin banyak anak anak yatim dan piatu serta duafa yang dapat kita bantu.


"Kita harapkan kegiatan sedekah kepada mereka akan semakin rutin kita lakukan," kata Pendiri pejuang duafa ini.


Lebih lanjut dikatakan Kapolres Batu Bara, ia juga sebagai penasehat HNSI ingin lebih banyak membantu ekonomi nelayan yang terdampak covid -19.


"Semoga seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama untuk menghadapi pandemi ini," harapnya.


Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Kompol Rudy Chandra SH. MH Wakapolres dan Ibu, AKP M.Syafii Kasat Binmas, serta PJU lainnya, Rizal Syahreza Ketua KSJ Batu Bara, Ketua HNSI Batu Bara dan sejumlah media mitra Polres Batu Bara. (Hen)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->