|



Pemuda Kelahiran Belawan Muhammad Yuda Nugraha Sandang Gelar Magister

Editor: Admin

M Yuda Nugraha Wisuda S2
METROINDO.ID | BELAWAN - Sepertinya ungkapan tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat merasuk jauh kedalam sukma Muhammad Yuda Nugraha, pemuda kelahiran Belawan, Kelahiran tahun 1985.

Hal tersebut ditandai dengan di wisudanya buah hati dari pasangan Bapak H Satiman Adinegara dan Ibu Hj. Maryati ini pada program pasca sarjana Magister Manajemen hari Selasa (01/02/2023) pagi tadi.

Acara wisuda yang digelar di gedung Selecta, Jalan Listrik, Medan ini menjadikan Yuda menyandang gelar S2 ilmu Ekonomi Manajemen pada salah satu Universitas Swasta di kota Medan.

Dimana sebelumnya suami dari Sri Wahyuni Nasution dan ayah dari sepasang putra-putri bernama Saskia Aulia Nugraha dan Safaraz Arkan Nugraha ini telah menyelesaikan kuliah jurusan tekniknya.

Sederet pendidikan yang telah dienyam dari bangku kuliah ternyata tak membuat direktur PT Sukses Aulia Niaga ini terpuas akan dahaga ilmu pengetahuan, Yuda berencana melanjutkan lagi kuliahnya.

Namun ditengah gemilangnya karir dan sederet gelar pendidikan yang diraih, terbersit kegalauan dihati Muhammad Yuda Nugraha melihat rendahnya tingkat pendidikan masyarakat kecamatan Medan Belawan, tanah kelahirannya.

Yuda menyaksikan begitu banyak anak-anak muda di Belawan yang tak seberuntung dirinya, jangankan untuk masuk perguruan tinggi, bahkan wajib belajar 9 tahun pun belum tentu dapat di penuhi dengan berbagaj macam alasan yang menghampiri.

Dengan fakta miris yg didapat, Yuda yang merupakan salah seorang kepala divisi di Rembuk Masyarakat Belawan (RMB)-Sejahtera ingin menjadikan moment wisudanya ini sebagai tonggak perjuangan bersama organisasi barunya itu.

Dimana usaha meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Belawan menjadi salah satu dari 9 isu perjuangan yang diangkat dalam pendirian organisasi RMB.

Sejalan dengan misi RMB bagi Yuda peningkatan taraf pendidikan masyarakat Belawan adalah hal yang sangat urgent, dimana pendidikan adalah pondasi utama dalam menjalani kehidupan ini.

Mantan operator crane Pelindo ini berpesan kepada anak-anak Belawan untuk tetap semangat belajar menimba ilmu, minimal hingga ke tingkat SMA, "Bila ada rezky dan kesempatan bisa melanjutkan ke S1, S2 bahkan S3," ucapnya pada suatu kesempatan.

Bagi Muhammad Yuda Nugraha, ST,MM dimasa yang akan datang jangan ada lagi anak Belawan smpe putus sekolah , "Anak Belawan wajib pintar dan cerdas, jadi tetap terus belajar sampai nanti waktunya Allah panggil untuk pulang." (MI/Red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->