|

Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Gelar Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Editor: Admin


METROINDO.ID | LABUHAN - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli memperingati hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang diselenggarakan di Aula lantai 3, Jalan TM Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Rutan, seluruh pegawai, warga Binaan Pemasyarakatan, dan para tamu undangan yang berhadir.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 dilaksanakan dalam rangka agar warga binaan dapat terus membentuk karakter yang lebih baik, kedepannya. 

“Tidak hanya warga binaan, petugas juga mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi’raj agar semua perilaku dan perbuatan dapat dibentuk dan dilakukan dengan lebih baik khususnya pada dirinya masing-masing," Ucap Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong. Senin (5/3/2023).

Ustadz Suhaimi, SH dalam tausiahnya mengatakan hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW. Beliau juga mengatakan kepada seluruh WBP ini merupakan kesempatan untuk memperbaiki diri bertaubat dan lebih dekat kepada Allah SWT. 

"Tetaplah berada di jalan Allah jangan ulangi kesalahan yang sama lagi, fokuslah beribadah dan berbuat baik agar diberikan rahmat oleh Allah SWT. Tingkatkan peranan sholat sebagai tiang agama dan sambut bulan suci Ramadhan dengan penuh gembira," katanya.

Lanjut Ustadz Suhaimi, dengan ceramahnya kepada Jamaah mengatakan Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

"Karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam," ucapnya.

Diakhir Acara Panitia memberikan beberapa hadiah kepada para WBP yang telah mengikuti Perlombaan dalam rangkaian acara peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H, kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Suhaimi. (MI/*)


Editor : HENDRA HARTANTO

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->