|

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Satreskrim Polres Belawan Pantau dan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar

Editor: Admin
Kanit Ekonomi Polres Belawan Iptu Herickson P Siahaan, SH MH saat memantau harga bahan pokok di Pasar Belawan


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Guna memantau dan memastikam ketersediaan pasokan, stabilitas harga bahan pangan, serta mencegah terjadinya penimbunan bahan-bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Unit Ekonomi bersama Tim VI Satgas Pangan Kota Medan Melaksanakan kegiatan pemantauan dan monitoring ketersedian pasokan dan stabilitas harga bahan pangan kepada distributor, ritel, modern di pasar tradisional di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan. 

Hal itu dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon melalui Kanit Ekonomi Iptu Herickson P Siahaan, SH MH. Kamis (13/4/2023). 

Dalam kegiatan tersebut yang menajdi objek pemantauan adalah Pasar Belawan dan Pasar Labuhan, tim juga mendatangi beberapa toko sembako dan daging di pasar Belawan dan Labuhan salah satunya ialah Toko intan di Belawan dan toko Awi di Labuhan.

Tim monitoring saat mantau di Pasar Kapuas Belawan


Dari kunjungan ke beberapa toko tersebut di dapati harga bahan pokok seperti cabai, bawang merah dan bawang putih berada di kisaran Rp.23.000/kg s/d Rp.35.000/kg, utk daging sapi berada di kisaran Rp.130.000/kg s/d Rp.135.000/kg dan daging ayam Rp.25.000/Kg. 

"Pemantauan dan monitoring tersebut dilakukan guna memastikam ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pangan, dan mencegah terjadinya penimbunan bahan-bahan pokok yang dapat menganggu stabilitas harga pangan," ujar Kanit Ekonomi Iptu Herickson. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kanit Ekonomi Polres Pelabuhan Belawan Iptu Herickson P Siahaan, SH MH, PUD RPH Kota Medan, Dinas Ketahanan Pangan, pertanian dan perikanan kota medan, Kepala pasar Belawan dan Kepala pasar Labuhan.(MI/Hen)


Editor : HENDRA HARTANTO


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->