|

Asah Kemampuan di Air, Prajurit Yonmarhanlan I Latihan Renang 500 Meter

Editor: Admin
Prajurit Marinir Latihan Renang 500 Meter


METROINDO.ID
| BELAWAN - 
Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan, (Yonamrhanlan) I Belawan mengasah Kemampuan fisik dan profesionalisme, dengan melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Tirto Segoro Lantamal I Belawan. Selasa (9/5/2023).

Kegiatan renang yang dilaksanakan Prajurit petarung Yonmarhanlan I tersebut merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW TA. 2023 dengan pelaksanaan renang sejauh 500 Meter yang bertujuan untuk meningkatan ketahanan fisik dan memelihara kemampuan dasar setiap prajurit.

Seluruh Prajurit petarung Yonmarhanlan I dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I melaksanakan kegiatan latihan renang sesuai prosedur yang ada, dimulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan, serta materi latihan renang ketahanan dan kecepatan dengan mengatur teknik gaya renang dan pernafasan agar dapat maksimal pada saat pelaksanaan pengambilan waktu dan data.

Komandan Batalyon Marinir  Peetahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin M. Tr. Opsla, CBEI, menyampaikan kepada segenap prajurit petarung bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik, memelihara kebugaran tubuh, mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan yang perlu di ingat bahwa kemampuan renang merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir.

"Tetap perhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material, dan selalu ikuti instruksi pelatih, agar latihan dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan,” pungkas Mayor Marinir Irwan Abidin M. Tr. Opsla, CBEI. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->