|

Bentuk Penghormatan Terakhir, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Deputasi Pemakaman Militer

Editor: Admin
Deputasi persemayaman dan upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo


METROINDO.ID
| DELI SERDANG -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI berserta 1 SST Personil Yonmarhanlan l  dan Lantamal l melaksanakan Depotasi Pemakaman Militer Alm Serda Mar Adrian Prayuda Nrp 131677 Kesatuan Yonpom 3 Marinir Pasmar 3 bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Dusun Blora, Desa Sidodadi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jumat (26/5/2023).

Deputasi persemayaman dan upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Angkatan Laut, khususnya Korps Marinir.

Selesai Kegiatan tersebut, Danyonmarhanlan I Mayor Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AL Khususnya (Korps Marinir) kepada Prajurit Marinir yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada negara.

"Saya beserta seluruh prajurit Yonmarhanlan l mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum serta kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas" ucap Mayor Irwan Abidjn, M.Tr. Opsla., CBEI. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->