|

Dua BD Sabu Labusel Berhasil Diciduk 1 Pelaku Kabur, BB dan Uang Puluhan Juta Turut Diamankan

Editor: Admin
Ilustrasi


METROINDO.ID
| LABUSEL -
Personil Polsek Torgamba berhasil menangkap diduga bandar narkoba jenis sabu berinisial RPN di depan gedung perguruan tinggi ULB Jalan Asam Jawa antara perbatasan Kotapinang dan torgamba, Senin (22/5/2023) sekira pukul 12.00 wib, Siang.

Terkait hal itu, Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan, AKP S. Guru Singa SH. ketika dikonfirmasi Metroindo, Selasa (25/5/2023) mengatakan, penangkapan yang dilakukan Opsnal Polsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan dilakukan di depan gedung ULB di salah satu warung. 

Tim opsnal Polsek Torgamba berhasil mengamankan sabu seberat 10 gram dari bandar sabu RPN.

Guna pengembangan lanjutnya, RPN dibawa ke rumahnya. Sampai di rumahnya, Opsnal Polsek Torgamba Berhasil menemukan kembali sabu seberat 2 gram dan satu buah timbangan digital.

“Atas pengakuan RPN, sabu didapat dari bandar sabu bernama EK," katanya.

Lebih lanjut, opsnal Polsek Torgamba memerintahkan RPN untuk menelpon terduga bandar sabu EK untuk mengantar sabu.

Tak kunjung datang, Tim opsnal Polsek torgamba mendapat informasi EK berada di rumahnya di Gunung Selamat. 

"Sebelum menangkap terduga bandar sabu EK, tim opsnal polsek torgamba berkoordinasi dengan pihak kadus,” ujar Kapolsek Torgamba.

Diungkapkan, namun EK tidak berada di rumah. Diketahui EK sudah melarikan diri dengan mengendarai Mobil AGYA berwarna putih.

Tidak mau kehilangan target nya, tim opsnal Polsek Torgamba dan terduga bandar sabu EK terjadi kejar kejaran di Jalinsum.

"Akhirnya pelaku EK berhasil diringkus beserta Mobil yang dikendari turut diamankan petugas," katanya.

Dari hasil pengembangan dari EK mengaku baru menerima setoran dari TW dari hasil penjualan barang haram sabu berkisar Rp. 20 juta. 

Selanjutnya, tim opsnal Polsek Torgamba mendapat informasi TW berada disalah satu rumah makan Sudi Mampir di Blok Songo. TW tidak ditemukan dan berhasil berhasil melarikan diri.

"Tim mendapatkan informasi bawa pelaku TW sedang berada di RM Sudi Mampir, begitu Tim tiba dilokasi pelaku sudah kabur," terangnya.

Sementara dua pelaku bandar narkoba sabu sabu EK dan RPN telah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres labuhanbatu Selatan untuk di lakukan  pemeriksaan lebih lanjut.

Perlu di ketahui menurut keterangan Kapolsek Torgamba AKP S. Guru Singa SH melalui Tim Opsnal Polsek Torgamba Aiptu Sialoho terduga bandar sabu EK residivis dengan kasus narkoba.

Terpisah, Kasat Narkoba AKP ER Ginting saat dikonfirmasi Metroindo, melalui pesan WhatsAapnya terkait penangkapan terduga bandar sabu EK dan RPN oleh tim opsnal Polsek Torgamba belum memberikan jawaban. (MI/Hen


Editor : HERY PRASATYA

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->