|


Polnabe, Setelah Sukses Nanam Cabai Kompol Yayang Kembali Budidayakan Ikan Lele

Editor: Admin
Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizki Pratama SIK saat menjadi Bintang tamu di Podcast Poldasu


METROINDO.ID
| MEDAN –
Setelah sukses menggalakkan penanaman cabai, Kabagops Polres Asahan Kompol Yayang Rizky Pratama kembali menunjukkan kreativitasnya membudidayakan ikan lele.

Budidaya ikan lele itu juga disebut-sebut sebagai salah satu kepiawaian Kompol Yayang dalam membaca peluang bisnis. Karenanya, kreativitasnya orang nomor satu di Bagops Polres Asahan ini layak diacungi jempol.

Sebelumnya, Kompol Yayang Rizky Pratama,SIK ini sempat viral dengan julukan Polnabe (Polisi Menanam Cabe). Apalagi, Kompol Yayang menyebut cabai yang ditanam di lahan tak terpakai alias ‘lahan tidur’ itu bisa mencapai 100 kilogram perhari.

“Budidaya ikan lele adalah merupakan bisnis yang cukup menjanjikan, karena pada dasarnya memang sangat menguntungkan,” ujar Kompol Yayang. Selasa (30/5/2023). 

Apalagi lanjut dijelaskan Kompol Yayang, permintaan pasar terhadap ikan lele semakin meningkat dari tahun ke tahun. 

“Oleh karena itu, saya selaku Kabagops Polres Asahan mengajak masyarakat dan memberi contoh, agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari budidaya ikan lele ini,” jelas eks Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan ini.

Disebutkan Kompol Yayang, jumlah bibit lele yang ditabur pun bukan main-main, ada sekitar 22 ribu dan akan terus bertambah setelah kolam selesai. 

“Saat ini, budidaya ikan lele ini 22 ribu ekor bibit. Kemungkinan akan ditambah 50 ribu ekor. Targetnya 100 ribu ekor. Budidayanya tetap bersama atau melibatkan masyarakat,” kata Mantan Kasat Reskrim Polres Binjai ini.

Semangatnya, sebut Kompol Yayang tidak terlepas dari arahan Presiden Joko Widodo dalam hal ketahanan pangan. 

“Iya, sesuai instruksi Bapak Presiden Jokowi dalam hal ketahanan pangan,” sebut Akpol bertangan dingin ini.

Kemudian kata Kompol Yayang, ia juga terinspirasi oleh pengusaha sukses Indonesia Bob Sadino. 

“Jadi saya juga mengutip dari kata-kata Almarhum Bob Sadino. Itu adalah bisnis apa yang paling bagus. Bisnis yang paling bagus itu adalah bisnis yang dimulai dan dibuka, bukan ditanyakan terus,” kata Polisi Ganteng itu.

Jadi kata Kompol Yayang, kalo memang rekan-rekan, ingin berbisnis, jalani saja. 

“Kalo rekan-rekan ingin berbisnis, jalani saja. Jangan memikirkan untungnya. Tapi pikirkanlah ruginya. Kalo berbisnis, resikonya itu ya mudah-mudahn untung dan mudah-mudahan menjadi kaya. Tapi kalo rekan-rekan memikirkan ruginya, kapan rekan-rekan memulai berbisnis tersebut,” pungkas Polisi yang ramah terhadap masyarakat dan awak media itu. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->