|

122 Rumah Warga di Mabar Hilir Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Editor: Admin
Rumah warga Mabar Rusak dihantam Angin Puting Beliung


METROINDO.ID
| MEDAN DELI -
Sebanyak 122 rumah warga yang berada di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (31/5/2023) malam.

Akibat kejadian tersebut, warga yang terdampak harus mengungsi kerumah para kerabat.

Dari data yang diperoleh, ada 122 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Pengamatan wartawan dilokasi, Kamis (1/6/2023), terlihat kerusakan yang paling para terjadi di wilayah lingkungan 9 dan 11. Banyak rumah warga yang atapnya hilang dibawah angin, bahkan ada salah satu rumah warga yang bukan hanya atapnya hilang namun dinding rumah juga hancur.

Fitriani salah satu warga yang terdampak angin puting beliung mengatakan angin puting beliung melanda sekitar pukul 22.00 wib.

Rumah warga rusak dihantam angin puting beliung

"Saya bersama anak - anak lagi nonton tv, tiba - tiba angin yang kencang langsung mengangkat atap seng serta merubuhkan tembok dinding rumah saya,"ucapnya.

Dirinya bersama tiga anaknya langsung berlari keluar rumah dan mencari tempat berlindung.

"Saya langsung berlindung didekat pondok itu bang, beruntung saya dan anak - anak masih diberikan keselamatan,"sebutnya.

Camat Medan Deli Indra Utama meninjau langsung lokasi rumah warga yang diterjang angin puting Beliung di dampingi Sekcam Medan Deli dan Lurah Mabar Hilir berkolaborasi Tim Dinas BPBD Kota Medan. 

"Saya berharap adanya bantuan untuk membangun rumah saya yang hancur, karena saya seorang janda yang tidak memiliki pekerjaan tetap,"tambahnya.

Terkait hal itu, Camat Medan Deli Indra Utama meninjau langsung lokasi rumah warga yang diterjang angin puting Beliung di dampingi Sekcam Medan Deli dan Lurah Mabar Hilir berkolaborasi Tim Dinas BPBD Kota Medan datang untuk memastikan titik-titik dan lokasi rumah yang terkena bencana angin puting beliung.

“Hari ini saya bersama Sekcam dan jajaran Kecamatan Medan Deli meninjau langsung kelokasi melihat kondisi warga kami yang saat ini sedang mengalami musibah,”ungkap Indra Utama.

Camat Menjelaskan hal tersebut terjadi disebabkan hujan dan angin kencang tadi malam hasil pantauan lokasi dilapangan saat ini yang terkena musibah angin puting beliung sebanyak 122 Rumah di lingkungan 4,5,6,7,8,9,10 dan 11 di kelurahan Mabar Hilir.

"Jumlah tersebut ada yang termasuk rusak berat dan ringan, tapi rata-rata kerusakan ringan dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa," kata Camat Medan Deli.(MI/Hen)


Editor : HERY PRASATYA

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->