|

Ketua Pembina UBKMMU Lepas Pawai Kendaraan Hias Dalam Gema Takbiran Idul Adha 1444 H

Editor: Admin
H. Irfan Hamidi saat melepas Pawai Kenderaan Hias Gema Takbiran


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Ketua Dewan Pembina Ukhuwah Badan Kesejahteraan Mesjid Medan Utara (UBKMMU), H. Irfan Hamidi melepas pawai kenderaan hias Gema Takbiran Idul Adha 1444 H. Rabu (28/6/2023), malam.

Pelepasan kenderaan hias yang dimulai dari halaman Mesjid Jamik Belawan Jalan Selebes Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan pawai gema takbiran Idul Adha masing-masing ketua dan pengurus UBKMMU, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda dari Pemuda Pancasila Medan Belawan Hadi Suhendra maupun unsur elemen masyarakat lainnya.

Pawai gema takbiran berkenderaan hias di mulai start dari Mesjid Jamik Jalan Selebes Belawan hingga Finish di Mesjid Baitul Amal Kambes (Kampung Besar) Aloha Medan Labuhan sekira pukul 22.45 WIB. 

Dalam pawai ini para peserta mendapatkan pengawalan dari petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan dibantu dengan unsur OKP dan Ormas hingga berjalan lancar aman dan tertib.

Usai melaksanakan kegiatan pelepasan pawai, H. Irfan Hamidi selaku ketua Dewan Pembina UBKMMU saat diwawancarai menjelaskan, kegiatan gema takbiran menyambut hadirnya Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 Masehi tersebut diprakarsai UBKMMU (Ukhuwah Badan Kesejahteraan Mesjid Medan Utara) dengan maksud sebagai syiar agama Islam.

"Pada malam ini kami melihat masih banyaknya generasi muda Islam yang kurang memikirkan agamanya," kata H Irfan Hamidi.


H. Irfan Hamidi saat melepas Pawai Kenderaan Hias Gema Takbiran


Dari itulah lewat kegiatan ini para kaum orang tua dan kaum muda dapatlah terketuk pintu hatinya untuk bagaimana kembali ke agamanya yakni agama Islam serta terjalin baik Ukhuwah Islam dan terjalinnya silaturahmi yang baik dengan bertingkah laku yang baik, bagi yang memakai sepeda motor dan mobil dapat berpawai dengan tertib dan teratur sembari mengumandangkan takbir.

"Tahlil tahmid tidak menganggu kepentingan orang lain karena kita juga sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Kita berharap dengan kegiatan ini semoga kota Belawan dan Medan Utara mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dijauhkan dari perbuatan-perbuatan dari anak anak kita yang tak baik," ucap Tokoh Masyarakat Medan Utara itu.

Ia berpesan, terkait dengan masih maraknya Genk Motor maupun kejahatan yang lain muara penyebabnya pasti ada. Namun kalau persoalan ini tetap didiamkan pasti Kota Medan ini tidak aman dan tidak kondusif.

"Maka kita berharap pada penegak hukum khususnya pada Bapak Kapoldasu yang baru saya ucapkan selamat datang di Sumut semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi, agar kota Medan yang kita cintai ini aman dan kondusif dari kejahatan," harapnya.

Ia berharap kepada penegak hukum khususnya di wilayah hukum Kepolisian Sumatera Utara, khususnya Polres Pelabuhan Belawan untuk menanggapi serius persoalan kenakalan remaja terkait Genk Motor maupun tindak kejahatan lainnya.

H Irfan yang juga Tokoh masyarakat Medan Utara tersebut juga menjelaskan terkait rute pawai kepada para peserta, kegiatan  pawai Gema Takbiran Idul Adha ini untuk syiar Islam dan mengambil rute dengan titik kumpul dari Mesjid Jamik Jalan Selebes Belawan melintasi Jalan Sumatera - Simalungun - Veteran- Serma Hanafiah - Yos Sudarso - Simpang Kantor – Marelan – Titipapan – Berakhir di KL. Yosudarso Kambes. (MI/Hen

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->