|

Polisi Diserang OTK di Belawan, Ratusan Personil Brimob dan TNI AL di Kerahkan Turun Ke TKP

Editor: Admin
Kapolres Belawan AKBP Josua didampingi Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin saat di TKP


METROINDO.ID|BELAWAN - Sejumlah personil polisi diserang orang tak dikenal (OTK) saat melakukan pengembangan perkara di Lingkungan 19, Blok Kandas, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (6/9/2023) malam sekira pukul 21.00 wib.

Hingga malam ini sekitar pukul 23.30 wib, ratusan personil Polri dan TNI AL ditambah kepala lingkungan (Kepling) dikerahkan ke lokasi untuk mencari pelaku penyerangan yang beberapa namanya telah diketahui aparat penegak hukum (APH).

"Saat ini kondisi Sicanang sangat ramai akibat kerumunan masyarakat yang ingin tahu dan ratusan aparat yang berjaga," kata seorang warga setempat.

Keterangan terhimpun menyebutkan, peristiwa itu berawal saat petugas Polsek Belawan dengan membawa tersangka berinisial T mendatangi rumah Ketua Anak Ranting Pemuda Pancasila Anto Pasaribu yang diduga menjadi tempat penyimpanan senjata tajam (Sajam) yang digunakan tersangka katika bentrok antar OKP di persimpangan Sicanang terjadi, baru baru ini.



Setelah sampai ke rumah yang dituju, polisi melakukan penggeledahan, hingga lalai menjaga tersangka yang kemudian melarikan diri.

Mengetahui tahanannya melarikan diri, petugas melakukan pencarian dan berhasil menemukan tersangka.

Dari sinilah peristiwa penyerangan polisi tersebut mulai terjadi.



Saat akan membawa tersangka kembali ke markas polisi sejumlah OTK melakukan penyerangan sambil berteriak memprovokasi warga yang belakangan ikut menyerang polisi. 

Merasa terdesak, petugas yang berada di lapangan melapor kepada pimpinannya sekaligus meminta bantuan penambahan personil.

Namun, setelah petugas tambahan datang, kondisi semakin di lokasi semakin tidak terkendali hingga akhirnya, ratusan personil Brimob Polda Sumut bersenjata laras panjang dibantu TNI AL datang untuk mengamankan situasi.

"Hingga malam ini, polisi dibantu Kepling dan warga masih mencari pelaku penyerangan," ujar sumber.

Terlihat di TKP Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon didampingi Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin turun langsung ke lokasi kejadian guna meredam aksi para pelaku. 

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (MI/RE/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->