|

Masa Jabatan Bobby dan Aulia Akan Berakhir, Warga Belawan Hanya Dapat 'Janji Manis'

Editor: Admin
Anak-anak saat bermain air pasang laut


METROINDO.ID | BELAWAN - Tidak lama lagi, masa jabatan Walikota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman akan berakhir. Namun air pasang tetap menjadi masalah bagi warga Belawan dan sekitarnya, Selasa (4/6/2024).

"Padahal aku dulu memilih Bobby karena dia berjanji akan menyelesaikan masalah banjir. Namun sampai sekarang belum selesai," kata Ruslan warga Belawan.

Air pasang laut atau rob, hampir setiap hari menerjang Belawan dan sekitarnya. Pembangunan benteng di bibir pantai Belawan belum mampu mengatasinya. 

Bahkan air pasang sekarang semakin tinggi dan hampir tiap hari melanda kawasan Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia dan Simpang Sicanang, Kelurahan Belawan Bahari serta Kelurahan Sicanang dan Kelurahan Bagan Deli.

"Bahkan di Bagan Deli tinggi air pasang bisa mencapai satu meter, lebih," jelas Ruslan.

Ruslan dan warga Belawan lainnya, sangat berharap Walikota Medan Bobby Afif Nasution serius untuk menepati janjinya pada Pilkada 2019 agar tidak menjadi batu sandungan jika ingin menjadi Gubsu, pada Pilkada tahun ini.

"Camana mau jadi Gubsu, masalah tingkat kecamatan aja tidak bisa diatasnya," cetusnya.

Simpang Canang Terendam Banjir


Hal lain dikatakan Amir mengatakan, masih ingat janji Wakil Walikota Medan Aulia Rachman yang berikrar akan mundur dari jabatannya jika pembangunan wilayah Medan Utara tidak mengalami kemajuan setelah dua tahun masa kepimpinannya.

Hal itu ia sampaikan Aulia saat bersilaturahmi dengan kader AMPI Kecamatan Medan Marelan di rumah makan Cindelaras, Jalan Marelan, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kota Medan, Minggu (6/9/2020), lalu.

"Aulia juga pernah berjanji, apabila dalam 2 tahun dimasa kepemimpinannya tidak ada kemajuan di wilayah medan utara, dirinya akan mundur, tapi kita tengok sendiri la sampai sekarang belum juga mundur dan ini mau calon wali kota lagi," cetusnya dengan menunjukan berita di Media Online yang terbit pada Tahun 2020 lalu.

Sementara itu, pantauan di lapangan, pemerintah pusat baru membangun tanggul atau benteng di bibir pantai Belawan kawasan Kelurahan Belawan Satu. Selain itu pemerintah pusat juga sedang membangun pintu air di Paluh Perta, Belawan. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->