|

Luar Biasa..!! Anak Medan Jebolan Dangdut Academy "Alfin Habib" Dapat Julukan Lord of Melayu

Editor: Admin
Alvin Habib Penyanyi Dangdut


METROINDO.ID
| MEDAN -
Penyanyi dangdut Alfin Habib mendapatkan kepercayaan untuk menerima predikat dengan julukan Lord of Melayu dari netizen, khususnya penggemar.

Karier Alfin Habib setelah rampung mengikuti ajang pencarian bakat semakin meroket. 

Selama ini, musik pria kelahiran 14 Oktober 1993 itu memang identik dengan Melayu. Suara khasnya juga mendukung untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Terkait julukan tersebut, dia mengaku merasa terbebani sekaligus bangga.

"Tentunya berat bagi Habib untuk menerima julukan tersebut karena yang namanya Lord itu kan legend ya, bisa dibilang senior lah begitu. Sementara Habib di sini mungkin pengetahuan tentang Melayu, teknik bernyanyi Melayu atau bahkan ilmu soal Melayu masih cukup banyak kekurangan," ujar Alfin Habib saat dimintai tanggapannya. Selasa (4/10/2022).

Sebagai anak asli Medan dan suku Melayu dan juga pencinta Melayu khususnya musik Melayu dengan senang hati sekali dirinya menerima meskipun mungkin bisa dibilang belum pantas mendapat julukan tersebut. 

"Alhamdulillah, tanpa mengurangi rasa hormat Habib kepada senior di dunia musik. Namun tentunya berat bagi Habib pribadi untuk menerima julukan tersebut karena yang namanya lord itu kan legend ya," kata Alfin Habib.

Alvin Habib saat bermain Biola


Penyanyi jebolan Dangdut Academy itu tidak masalah apabila netizen memberi julukan Lord of Melayu.

Alfin Habib justru termotivasi untuk melestarikan dan menyebarkan musik melayu ke seluruh dunia.

"Ini benar-benar tugas berat Habib sebagai anak muda melayu untuk terus menduniakan melayu, mempertahankan musik melayu yang boleh dibilang hampir punah diterpa zaman," bebernya.

Dirinya tidak ambil pusing apabila ada pihak yang meremehkannya perihal julukan Lord of Melayu.

Alvin Habib saat mengisi acara dengan bermain Biola


Dia hanya ingin membuktikan bahwa musik melayu bisa disukai di tengah industri musik zaman sekarang.

"Habib yakin musik melayu akan tetap mendapatkan sambutan yang baik, tetap mendapatkan tempat di hati dan telinga masyarakat khususnya pecinta melayu," tambah Alfin Habib.

Sebenarnya berat baginya untuk menerima gelar itu. Namun kepercayaan besar itu coba ia pikul dan buktikan.

"Habib sih nggak peduli dengan cibiran atau cemoohan orang, anggap aja itu cambuk agar habib lebih baik lagi," papar Alfin.

Mengaku tidak peduli dengan komentar miring orang lain, Alfin Habib justru punya misi besar terhadap musik Melayu.

"Insya Allah Habib akan menduniakan Melayu, mempertahankan budaya Melayu dan mengenalkan keindahan musik Melayu ke semua kalangan di berbagai penjuru negara," tandasnya dengan mengucapkan kata amin. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->