|


Polda Sumut Dukung Indah Peduli Aktivis Sosial & Lingkungan Hidup Tanam dan Rawat Mangrove di Belawan

Editor: Admin

METROINDO.ID | BELAWAN - Dalam Rangka Memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia 2022 Polda Sumatera Utara Dukung Indah Peduli Aktivis Sosial & Lingkungan Hidup Tanam dan Rawat ribuan Mangrove di Belawan, Sabtu (19/11/2022).

"Kita menanam tanpa merawat itu juga akan sia-sia, kami sepakat selain melakukan penanaman kami juga melakukan perawatan dan kami ingin ini juga tidak menjadi kerja kami sendiri tetapi merupakan aksi yang bisa menyebar ke seluruh lapisan masyarakat dan juga pemerintah," Ujar Indah Tobing Aktivis Sosial & Lingkungan Hidup Indah Peduli. 

Polda Sumatera Utara yang di Wakili Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho SH mendukung dan menyambut baik kegiatan penanaman Mangrove oleh Indah Peduli bersama Reaksi, Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), Kelompok Nelayan Cinta Mangrov, Masyarakat Peduli Ekosistem Mangrove Kampung Nelayan.

"Penanaman mangrove ini diharapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai. Hal tersebut juga diharapkan dapat berdampak hasil laut lainnya, Sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di pesisir pantai", Ujar Kompol D.J Naibaho.

Sementara itu Ketua Umum REAKSI Putra Islami sangat mendukung kegiatan penanaman Mangrove oleh Indah Peduli, hal yang sama juga disampaikan Ketua Kelompok Nelayan Cinta Mangrov Irwansyah. Masyarakat Peduli Ekosistem Mangrove Kampung Nelayan, 

Gerakan Tanam & Rawat Mangrove itu juga melibatkan Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (Reaksi), mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Nelayan Cinta Mangrov, Masyarakat Peduli Ekosistem Mangrove Kampung Nelayan Seberang.(MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->