|

Prajurit YONMARHANLAN I Laksanakan Senam Ling Tien Kung

Editor: Admin
Prajurit Marinir latihan senam


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l yang berumur 45 tahun keatas dan Prajurit Yonmarhanlan l yang mempunyai penyakit Kronis melaksanakan senam Ling Tien Kung guna Terapi Olah tubuh bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Suhermanto Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Selasa (29/11/2022). 

Senam Ling Tien Kung mengajarkan teknik gerakan penyembuhan penyakit atau terapi, dengan membangkitkan energy untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dengan melakukan tiga gerakan, yakni gerakan dasar, penyembuhan dan peremajaan.

Adapun manfaat Senam Ling Tien Kung merupakan salah satu gerakan terapi olah tubuh, dilakukan dengan tempo pelan tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dan penyempurnaan untuk menjadikan tubuh lebih segar, sehat dan kuat dan tujuan lain untuk mengetahui hasil Penerapan Teknik Gerakan Ling Tien Kung Dalam Menurunkan Hipertensi Pada Lansia.


Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S. E., M. M tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan gerakan senam ini guna menjaga kebugaran jasmani.

"Semoga bermanfaat dalam menjaga kesehatan utamanya untuk terapi kesehatan prajurit yang bermumur sudah 45 tahun keatas dan yang mempunyai sakit kronis karena gerakan senam ini sangat baik untuk melatih otot-otot pada tubuh juga melancarkan peredaran darah, Sehingga tubuh lebih sehat dan segar dengan harapannya prajurit selalu fit dalam melaksanakan tugas dari satuan," Ujar Letkol Marinir Indra Fauzi Umar. (Dispen Pasmar 1/Hen) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->