|

Prajurit Marinir Laksanakan Upacara Penyambutan Prajurit Remaja Berdinas di Yonmarhanlan I

Editor: Admin
Danyonmarhanlan I Sambut Prajurit Remaja Berdinas di Yonmarhanlan


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Indra Fauzi Umar mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Angkatan 41 Gelombang II yang akan berdinas di Yonmarhanlan l Belawan bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah Belawan. Kamis (16/12/2022). 

Adapun Sebanyak 2 personel Bintara Remaja Prajurit Karier (PK) Marinir Angkatan 41 Gelombang II tahun ajaran 2022 atas nama Serda Mar Maskepe Ananta Ginting dan Serda Mar Ilyas Kumara dan 2 Personel Tamtama Remaja Prajurit Karier (PK) Marinir Angkatan 41 Gelombang II Tahun ajaran 2022 atas nama Prada Mar Bagus Pradana dan Prada Mar Ade Sandi Putra Sipahutar.

Dalam upacara tradisi penerimaan Prajurit Muda tersebut ditandai dengan Penyematan pita pembinaan serta pemasangan Helm dan Ransel Tempur oleh Danyonmarhanlan  I selaku Inspektur Upacara (Irup) yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonmarhanlan l.

Danyonmarhanlan l Belawan Letkol Mar Indra Fauzi Umar menyampaikan, tujuan dari acara tradisi penyambutan ini untuk membekali pengetahuan tentang satuan kepada prajurit baru serta sebagai suatu tradisi satuan bagi prajurit remaja yang memasuki satuan yang baru, Kegiatan ini juga untuk memberi rasa kebanggaan prajurit kepada satuannya, dengan mengenali lingkungan kerjanya sebagai langkah awal dalam penugasan yang diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit Marinir.

"Saya berpesan kepada Prajurit remaja agar selalu memegang teguh jati diri sebagai Prajurit Korps Marinir, Prajurit Petarung, dan Prajurit profesional. Bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI, jangan sampai bertindak yang melanggar hukum serta dapat merugikan diri pribadi maupun Satuan," pungkas Letkol Mar Indra FU. (MI/Hen

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->