|

RMB Sejahtera Audiensi ke Polres Pelabuhan Belawan

Editor: Admin

RMBS bersama Kapolres Belawan, Danyonmarhanlan I, Kajari Belawan
METROINDO.ID | BELAWAN - Rembuk Masyarakat Belawan Sejahtera (RMBS) beraudiensi dengan Kapolres Pelabuhan Belawan, di ruang kerja Kapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (24/2/2022) sore.

Dalam audiensi tersebut di hadiri beberapa pengurus RMBS, dan Danyonmarhanlan 1 Belawan, beserta Kajari Belawan.

Ketua Umum RMB Sejahtera Hj. Irfan Hamidi mengatakan, RMB Sejahtera hadir untuk masyarakat, yang terdiri dari berbagai elemen organisasi masyarakat yang ada di Belawan.

"Jadi mereka-mereka ini adalah berpotensi masing-masing di organisasinya, ada yang dari OKP, Organisasi Masyarakat, dan Organisasi Keagamaan dan lainnya", ungkap Hj. Irfan Hamidi saat audiensi diruangan Kapolres Pelabuhan Belawan.

"Pada hari ini kami hadir disini sebagaimana lembaga RMBS yang kami bentuk bisa bekerjasama kepada penegak hukum TNI dan Polri, untuk bisa merubah baik mindset dan kehidupan masyarakat terkhususnya Belawan ini, dan juga kemiskinan yang melanda masyarakat Belawan kami ini," tuturnya Ketua Umum RMB Sejahtera.

Tak hanya itu, Seketaris Umum RMB Sejahtera Arywahyudi Nasution di dampingi Dewan Pendiri RMB Sejahtera Patar Panjaitan menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Belawan atas kinerjanya membuat kondisi Belawan semakin kondusif.

"Kami RMB Sejahtera siap bersinergi kepada institusi pemerintahan, harapan kami melalui RMBS ini bersama-sama masyarakat kita inginlah berkontribusi untuk masyarakat Belawan," ujar Arywahyudi Nasution.

Selain itu Dewan Pendiri RMB Sejahtera Patar Panjaitan menuturkan, tujuannya bergabung di RMB Sejahtera adalah untuk membangun seluruh potensi yang ada, dan membuat konsep gagasan yang positif untuk masyarakat Belawan bisa berpartisipasi untuk pembangunan yang ada di Belawan.

"Jujur kalau kita lihat dalam potensi yang ada di Belawan ini ruang terbuka hijau tidak, kegiatan anak muda kita juga tidak ada, karena fasilitas juga tidak ada yang untuk saluran kegiatan anak muda kita di Belawan, dulu jamannya Kapolres lama juga kita pernah usulkan agar pencegahan di tingkat dini juga dilaksanakan, kita buatlah olahraga tingkat liga pelajar mulai dari SD SMP SMA, artinya merupakan salahsatunya saluran nantinya mencegah tawuran di Belawan," tuturnya Patar Panjaitan.

"Kita jujurlah yang namanya di Belawan fasilitas kita gak ada pak, tapi dengan adanya bapak Kapolres ini berkegiatan ini bisa terealisasii dengan baik dan juga menjadi kegiatan resmi nantinya, kami berkata jujur dengan bapak Kapolres karena dulunya selalu baik TNI Polri ya bukan hanya Polresnya juga Lantamal memang dalam aktifitas setiap tahunnya itu tetap ada kegiatan yang dilibatkan dalam Olahraga, ketepatan saya mantan ketua Koni Belawan" ungkapnya Dewan Pendiri RMB Sejahtera.

Kedepannya harapan dari forum RMB Sejahtera ini, meminta pemerintahan dan pihak TNI Polri bisa bekerjasama membantu merubah pola masyarakat Belawan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan olahraga, dan lapangan pekerjaan untuk pemuda yang ada di Belawan, agar terhindar dari tawuran dan tindak kriminal lainnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengungkapkan, ia terharu dan bangga telah hadir forum Rembuk Masyarakat Belawan Sejahtera menemui dirinya.

"Apalagi ini suatu kehormatan lah, ada pak Danyonmarhanlan 1 dan pak Kajari Belawan, suatu kehormatan untuk kita bersama, inilah saya rasa kita menyatukan kekuatan kita bersama-sama untuk menangani apa yang telah terjadi di Belawan ini," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

"Jadi yang telah bapak ibu ceritakan tadi, semuanya itu bisa terjadi hanya karena kurangnya kebersamaan, itu yang selalu saya tanamkan kepada anggota yang dilapangan, saya satu bulan disini turun kelapangan untuk membangun kebersamaan itu semua, karena waktu saya masih Wakapolres 2014-2016 saya masih ingat setiap hari setiap malam tawuran, pakai helm pun kita dilempari," ungkapnya.

"Saya Kapolres masak saya gak bisa tangani ini, anggota saya 560 masak gak bisa menggempur itu, saya pernah tugas di Nias dan NTT pernah di tempat-tempat yang susah, saya bilang kalian disini Polisi apa turun kalian semua, makanya saya perintah saya juga harus turun memberikan contoh kepada anggota saya, tutur Kapolres Pelabuhan Belawan.

Ditempat yang sama, usai beraudiensi, forum RMB Sejahtera sebagai perwakilan masyarakat Belawan, ikut serta menghadiri kegiatan pemaparan para pelaku tindak pidana kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, yang bertemakan Konferensi Pers Forkopimda Kota Medan, bersama Walikota Medan Boby Nasution. (MI/HP)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->