|

Danyonmarhanlan I Bersama Aspek Marindo Tabur Benuh Kerang di Pantai Mako Yonmarhanlan

Editor: Admin
Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin saat nenabur bibit kerang


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI didampingi Pjs Pasintel Yonmarhanlan I Kaptem Mar Asad dan Riadi dari Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) beserta Prajurit Yonmarhanlan I menaburkan bibit kerang dara di pesisir perairan Belawan tepatnya di pantai di depan Mako Yonmarhanlan l Belawan, Jln. Serma Hanafiah, No. 1 Belawan. Jumat (10/3/2023).

Kegiatan penaburan bibit kerang dara untuk kedua kalinya ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan Program Potensi Maritim terbatas yang dilaksanakan Yonmarhanlan I disekitar Satuan sesuai Instruksi Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. 

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI menyampaikan bahwa kegiatan penaburan kerang dara dilaksanakan untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dengan suksesnya panen raya kerang dara yang Yonmarhanlan I laksanakan pada bulan Desember 2022 di pantai yang sama,  Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI berharap kegiatan budidaya kerang dara ini bisa dicontoh oleh masyarakat diwilayah pesisir  Belawan sehingga bisa menambah pemasukan untuk masyarakat setempat. 

“Mudah-mudahan kerang dara yang kita tabur hari ini dapat menghasilkan hasil yang baik saat panen nanti sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->