|

Plang Pemuda Pancasila di Tumbang, Ketua PAC PP Belawan Minta Camat dan Kapolsek Belawan Dicopot

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Belawan, Hadi Suhendra dan seluruh Kader PP Belawan meradang minta Camat dan Kapolsek Belawan di copot.

Pasalnya, Plang milik Pemuda Pancasila (PP) di Lingkungan 36, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan di tumbang tanpa adanya surat pemberitahuan terlebih dahulu. Selasa (21/3/2023), siang.

Tindakan yang dilakukan oleh personil Polsek Belawan dan pihak Kecamatan bersama Satpol PP mencabut Plang Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Medan Belawan membuat para kader PP kecewa dan menyakitkan hati.

Hadi Suhendra mengatakan, apa masalahnya dengan pihak Kecamatan dan Polsek Belawan bersama Satpol PP dengan Pemuda Pancasila, sehingga plang Pemuda Pancasila di Belawan ini mereka cabut dan diletakkan begitu saja di tanah.

"Tindakan pihak Kecamatan dan Polsek Belawan sangat terlalu menyakitkan dan menyinggung perasaan kami keluarga besar Pemuda Pancasila Belawan. Tanpa pemberitahuan atau melayangkan surat untuk menertibkan plang kami, Mereka langsung main copot dengan membawa gerenda memotongnya dan meletakkan plang itu tergeletak begitu saja di tanah," Kesal Ketua PAC PP Belawan yang Akrab dipanggil Bung Hendra itu.

Lebih lanjut disampaikan Hendra, Kalau memang ingin menata Belawan ini lebih indah, jangan hanya plang Pemuda Pancasila aja yang ditertibkan, tertibkan juga plang-plang lain. 

"Dibelawan ini banyak juga Plang-plang yang lain kenapa mesti plang PP yang dicabut dengan arogan tanpa menyurati langsung main cabut aja. Apa seperti itu cara kerja aparatur pemerintah," tegasnya.

Memasuki Bulan Suci Ramadhan bukan plang ini yang harus ditertibkan, seharusnya penyakit-penyakit masyarakat yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat Belawan dalam menjalankan ibadah puasa ini yang harus dibersihkan. 

"Mereka tau di Belawan ini marak perjudian dan narkoba serta tempat hiburan malam, Itu yang harus mereka tertibkan agar tercipta ketenangan dalam menjalankan puasa di bulan ini," kata Tokoh Pemuda Belawan itu.

Lebih lanjut disampaikan Hendra, Pegawai Kecamatan Belawan bermarga Silitonga saat di temui mengatakan, Penertiban plang Pemuda Pancasila ini karena adanya pencabutan plang ormas lain di Kelurahan Sicanang. 

"Ini benar-benar pernyataan yang memancing kondisi Belawan tidak kondusif. Seakan-akan kejadian di Sicanang adalah perbuatan anggota PP. Buktikan kalau itu perbuatan anggota PP," terangnya. 

Hal senada yang dikatakan Muhammad Isa Albasir Ketua Ranting PP Belawan Bahagia turut kesal dan kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh aparatur Pemerintahan di Kecamatan Medan Belawan itu.

"Copot aja Camat, Kapolsek dan Kapolresnya. Tidak ada prestasi yang patut di banggakan dari kinerja mereka. Justru Penyakit Masyarakat semakin menggila di Belawan ini," Keluhnya.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut belum memberikan jawaban.

Hal yang sama juga dengan Camat Belawan, Subhan F. Harahap saat di konfirmasi melalui pesan WhatsAapnya dengan nomor. 0811 6282 XXX tidak memberikan jawaban terlihat pesan sudah terbaca contreng dua. (MI/Red)

Penulis : Heri Prasatya

Editor : Hendra Hartanto

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->