|

PT. MSMP Diduga Kuasai Kawasan Hutan Milik Negara di Panai Tengah Labuhanbatu

Editor: Admin


METROINDO.ID | Labuhanbatu - Masyarakat Panai Tengah mendesak pihak berwenang memeriksa PT. Mitra Sukses Mandiri Prima (MSMP) diduga menguasai kawasan hutan negara di Kec. Panai Tengah, Kab. Labuhanbatu.

Salah seorang masyarakat mengungkapkan bahwasanya lahan yang digunakan merupakan hutan negara dan habitat satwa liar

"PT. MSMP menguasai hutan negara dan habitat satwa liar, hal itu bisa di lihat langsung dari patok yang ada di sekitaran hutan tersebut" ujar AM salah satu warga yang tak ingin namanya disebut, Rabu (08/03/23).

Hal serupa diungkapkan oleh AN yang juga warga Panai Tengah yang telah terjun langsung ke lokasi PT. MSMP yang menyebut PT. MSMP benar-benar menguasai tanah negara padahal jelas ada tertulis di plang bacaan bahwasanya area itu kawasan hutan negara

"kami melihat bahwasannya ada alat berat sudah masuk ke area hutan negara tersebut, padahal kami juga melihat ada plang Larangan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Labuhanbatu" ujar AN via telpon, Kamis, (09/3/23).

Manager PT. Mitra Sukses Mandiri Prima (MSMP), E. Surya mengungkapkan bahwasanya tanah tersebut masih dalam proses menunggu proses pengeluaran HGU 

"Aduh kalau utk it,sy kasih gambaran ke bapak,saat ini lahan yg kita kuasai sudah di BPN provinsi,hanya menunggu proses pengeluaran HGU,pak" ujarnya Via pesan WhatsApp, Kamis (09/03/23). (MI/Red)

Penulis : Ahmadi

Editor : Heri Prasatya


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->