|

Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Peringatan Hardiknas dan Harkitnas ke-115

Editor: Admin


METROINDO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI beserta segenap Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 115 Tahun 2023 yang di gelar di Lapangan Astaka Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kab Deli Serdang, Sumatera Utara. Senin (22/5/2023).

Pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional Ke 155 Tahun 2023 Provinsi Sumatera Utara dengan Tema "Semangat Untuk Bangkit" dan "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Utara Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi yang diikuti Instansi TNI-Polri, Pemprov Sumut dan Pelajar Sumatera Utara.

Adapun tujuan dari peringatan Hari Pendidikan Nasional ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan sebagai kunci dalam memajukan bangsa dan negara dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 untuk Menumbuhkan semangat dalam memelihara, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam persatuan dan kesatuan serta bangkit dan memiliki jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi.

"Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dapat dijadikan momentum untuk membangun karakter bangsa dan kebangsaan serta menumbuhkan persatuan dan semangat nasionalisme," ucap Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->