|

Terkait Ocehan Rocky Gerung, Besok DPD Satgas Senopati Pujakesuma Kota Medan Gelar Aksi Damai

Editor: Admin
Ketua DPD Senopati Pujakesuma Kota Medan Agung Pialasari (tengah baju kemeja) bersama pengurus lainnya saat rapat akan melakukan aksi damai. 


METROINDO.ID | MEDAN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Satuan Tugas Senopati Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Kota Medan mendatangi dan menyurati Kapoldasu untuk melakukan aksi damai, terkait adanya polemik pernyataan (ocehan) saudara Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), sehingga menimbulkan keresahan dan perpecahan di tengah masyarakat.

Ketua DPD Satgas Senopati Pujakesuma Kota Medan Agung Pialasari mengatakan, warga Pujakesuma dan Simpatisan akan melakukan aksi damai.

"Kami warga Pujakesuma dan Simpatisan akan melakukan aksi damai pada hari Senin 7 Agustus 2023, dimulai pukul 09.00 di depan Mapolda Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan," kata Agung Pialasari. Minggu (6/8/2023). 

Agung menambahkan, tidak boleh ada seorang pun yang menghina Presiden Indonesia yang merupakan hasil dari pemilihan secara demokrasi. Menurutnya, Rocky telah memprovokasi masyarakat untuk melakukan aksi seperti 1998 dalam video viral tersebut.

"Bahkan memprovokasi rakyat untuk tanggal 10 turun melakukan aksi sebagaimana yang terjadi di 98," tuturnya.



Adapun ucapan Rocky tersebut telah viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat Rocky yang sedang mengisi sebuah acara. Pada video tersebut, Rocky melemparkan kritik kepada Jokowi. Rocky menyinggung kunjungan Jokowi ke China yang membahas soal IKN Nusantara. 

"Setelah itu, Rocky pun melontarkan kalimat yang kemudian menjadi dasar kami warga Pujakesuma dan Simpatisan, mendesak Polri untuk memproses tindak pidana penghinaan terhadap Presiden," tegas Agung Pialasari.

Untuk itu, kegiatan aksi damai yang akan kita lakukan serentak di seluruh Indonesia "besok" sudah berizin dan kami juga komitmen tetap menjaga situasi damai dan tidak ada tindakan anarkis. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->