|

Puluhan Pelaku Berbagai Kejahatan Digulung Polres Pelabuhan Belawan

Editor: Admin
Puluhan Pelaku Berbagai Kejahatan Diringkus Polisi


METROINDO.ID | BELAWAN - Selama dua pekan Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaran kembali berhasil menyikat puluhan pelaku tindak kejahatan.

Para pelaku yang berhasil diamankan mulai dari pelaku pengancaman, Penganiayaan, Pembunuhan, cabul, pencurian dan KDRT serta Narkoba.

Dalam penindakan tersebut, petugas berhasil mengungkap 16 laporan pengaduan (LP) sekaligus meringkus 27 orang tersangka pelaku berbagai jenis tindak pidana.

Sedangkan Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan mengamankan 40 orang pelaku Narkoba.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon menyebutkan, para pelaku tindak pidana yang ditangkap terdiri dari para residivis kambuhan dan beberapa orang diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri dan melawan saat akan ditangkap.



“Ada beberapa pelaku yang terpaksa ditembak karena memberikan perlawanan saat akan ditembak dan berusaha melarikan diri,” ujar AKBP Josua Tampubolon kepada sejumlah wartawan di Mako Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (10/10/2023).

Kapolres menambahkan, dari sejumlah pelaku tindak pidana tersebut ada juga kasus viral di media sosial seperti percobaan tawuran dan sebagian lagi karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan.

“Ada juga tersangka pelaku tindak pidana penganiayaan dan pengancaman serta pengedar uang palsu,” jelas Josua Tampubolon.

Sedangkan kasus Narkoba, tambah Josua, ada 40 tersangka. 

“Selain bandar Narkoba juga, juga ada pengecer dan pengguna Narkoba. Setelah dites urine, mereka semuanya positif pengguna Narkoba,"tandas Mantan Kapolres Samosir itu. (MI/Hery)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->