|

Peringati HUT ke-78 Korps Marinir, Yonmarhanlan I Belawan Gelar Syukuran dan Pelepasan Purna Tugas Prajurit

Editor: Admin
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan suapan kue ulang tahun kepada Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin. 


METROINDO.ID | BELAWAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menggelar acara syukuran dalam  rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir TNI AL di Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Rabu (22/11/2023).

Wakil Komandan  Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., M.M., dan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M.beserta Forkopimda Kota Medan hadir pada acara syukuran HUT ke-78 Korps Marinir yang mengambil  tema  “Korps Marinir Yang Profesional, Tangguh Dan Digdaya, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".  

Acara inti pada syukuran HUT ke-78 Korps Marinir  tahun 2023 di Yonmarhanlan I diisi dengan Do’a bersama  dan Pemotongan Tumpeng oleh Wadan  Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., M.M., serta Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Walikota Medan M. Bobby Nasution, SE.,MM.


Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla., CBEI  saat memberikan kata sambutansambutan. 


Selain mengucapkan selamat, Walikota Medan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peran serta Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan I, yang turut berperan dalam proses  pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Medan.


Tradisi Pelepasan Purna Tugas Prajurit Yonmarhanlan I Tahun 2023. 


Rangkaian Acara Syukuran HUT ke-78 Korps Marinir di Yonmarhanlan I diakhiri dengan Acara Tradisi Pelepasan Purna Tugas Prajurit Yonmarhanlan I Tahun 2023. 


Tradisi Pelepasan Purna Tugas Prajurit Yonmarhanlan I Tahun 2023. 


Dalam sambutannya Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla., CBEI  menyampaikan bahwa Acara yang digelar pada hakekatnya sebagai wujud rasa syukur atas 78 tahun Pengabdian Korps Marinir dan acara pelepasan Purna Tugas Prajurit Yonmarhanlan I adalah bentuk penghormatan.

"Penghargaan dan ungkapan terima kasih organisasi atas Pengabdian, Dedikasi, Darma bakti dan Jasa-jasa yang telah di persembahkan Para Prajurit Yonmarhanlan I selama melaksanakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui Korps Marinir TNI AL," ucapnya. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->