|

Sambut Hari Armada RI ke-78, Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Donor Darah, Prolasih dan Tabur Bunga

Editor: Admin
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin M.Tr. Opsla. CBEI beserta prajurit petarung Yonmarhanlan l mengikuti kegiatan donor darah, Program Laut Bersih (Prolasih) dan tabur bunga dalam rangka menyabut Hari Armada RI Ke-78 TA 2023.


METROINDO.ID | BELAWAN - Komandan Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin M.Tr. Opsla. CBEI beserta prajurit petarung Yonmarhanlan l mengikuti kegiatan donor darah, Program Laut Bersih (Prolasih) dan tabur bunga dalam rangka menyabut Hari Armada RI Ke-78 TA 2023 yang mengusung tema "Koarmada RI Peduli dan Manungal Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju" yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan. Kamis (30/11/2023).

Selain diikuti oleh Prajurit Yonmarhanlan I, Jalasenastri Yonmarhanlan I yang dipimpin langsung oleh Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny, Mita Irwan Abidin juga turut mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung R. Mulyadi Lantamal I. 

Ditempat terpisah, Prajurit Yonmarhanlan I dipimpin Letda Mar Wardiyan E.P melaksanakan kegiatan Prolasih di Pesisir  Pantai Belawan dengan menurunkan dua unit perahu karet. 



Sementara itu, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla.,CBEI. mengikuti kegiatan Tabur bunga yang dilaksanakan di Perairan laut Belawan.



Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin M.Tr  Opsla. CBEI menyampaikan bahwa  Yonmarhanlan I mendukung dan turut serta pada rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Armada ke-78 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lantamal I. 

"Kegiatan Tabur Bunga, Prolasih dan donor darah yang diselenggarakan oleh Lantamal I dalam rangka Hari Armada ke-78 Tahun 2023 adalah bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara dan Bangsa Republik Indonesia dan selanjutnya kita teruskan perjuangan para Pahlawan itu dengan aksi nyata kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan doror darah serta kepedulian terhadap lingkungan melalui Prolasih," Kata Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin M.Tr  Opsla. CBEI. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->