|

HUT Babinkum TNI ke-48 Babinkum TNI Pengawal Penegakan Hukum dan HAM Untuk Indonesia Maju

Editor: Admin

METROINDO.ID | MEDAN - Oditurat Militer Oditurat Militer I-02 Medan dan Lemasmil I Medan menyelenggarakan acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pembinaan Hukum TNI (Babinkum TNI)  ke-48 tahun 2023, Rabu (20/12/2023).

Acara ini dilaksanakan secara sederhana bertempat di Aula Odtmilti I Medan/ Otmitl I-02 Medan Jalan Diponegoro No 24 Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Kaotmilti I Medan Laksamana Pertama TNI Effendi Maruapey, S.H., M.H. mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-48 Babinkum TNI kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Otmilti I Medan, Otmil I-02 Medan dan Lemasmil I Medan. 

“Peringatan ulang tahun ini merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus sebagai sarana pembinaan personel,” ucapnya.

Peringatan HUT Babinkum TNI Tahun 2023 yang mengambil tema (“Babinkum TNI Pengawal Penegakan Hukum dan HAM  untuk Indonesia Maju”).

Pada kesempatan ini, Kaotmilti I Medan Laksamana Pertama TNI Effendi Marapey, S.H., M.H. mengingatkan agar setiap Prajurit agar tunduk kepada hukum tidak membuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI dan Kesatuan, setiap Prajurit tidak terlibat politik praktis dan harus tetap bersikap netral sesuai dengan Perintah Panglima TNI.

Dalam sambutan HUT Babinkum TNI Kaotmilti juga menekankan perlunya sinergitas antara satuan penegak hukum untuk menunjang penyelesaian perkara dalam lingkungan peradilan Militer khususnya perkara perkara yang terjadi di Wilayah Hukum Oditurat Militer Tinggi I Medan.

Diakhir sambutannya, Kaotmilti I Medan mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia dan seluruh jajaran atas pelaksanaan rangkain kegiatan HUT Babinkum TNI diantaranya kegiatan sosial ke Panti Asuhan, Donor Darah dan kegiatan Olahraga Bola Voly Putra dan Putri, Tenis Meja, Bilyard, Catur dan Futsal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaotmil I-02 Medan beserta staf, Kalemasmil I Medan beserta staf dan tamu undangan Kadilmilti I (diwakili Wakadilmilti-I) Aspidmil Kejatisu, Danpomdam I BB, Kadilmil I-02 Medan, Wakakumdam I BB, Kadiskum Lantamal I Belawan dan satuan penegak hukum lainnya.(MI/Red).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->