|

Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Terima JAM Komandan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI berikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Kamis (7/12/2023).

Tujuan Jam Komandan kali ini merupakan sebagai salah satu wadah untuk komunikasi, memberikan informasi sekaligus  untuk mengetahui secara langsung kondisi prajurit di Yonmarhanlan l.  

Terkait dengan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr., Oplsa, CBEI memerintahkan seluruh prajuritnya agar tetap menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024 diantaranya melarang  keras Prajuritnya untuk menjadi anggota KPU, Anggota Panitia Panwaslu, Panitia Pemilihan dan Panitia pendaftaran pemilih. 



Selain itu Danyonmarhanlan I juga melarang Prajuritnya untuk campur tangan terkait kegiatan kepanitian  Pemilu dan Pilkada, serta melarang prajuritnya ikut dalam kegiatan Partai dan kandidat tertentu, baik sebagai Tim sukses, juru kampanye dan memobilisasi massa.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta jaga kesehatan, agar kalian  siap menghadapi setiap penugasan  kedepan yang semakin kompleks, Jaga Netralitas kita sebagai Prajurit TNI dalam kehidupan Politik, dan jangan libatkan diri kalian pada kegiatan Politik Praktis. Pahami, hayati dan implementasikan secara utuh dalam kehidupan Kalian, Pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada yang telah disampaikan," tegas Mayor Mar Irwan Abidin. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->