|




Sempat Tutup dan Sembunyi, Resedivis Narkoba Ahyar Kembali Eksis di Leidong

Editor: Admin
Resedivis Narkoba


METROINDO.ID
| LABURA -
Untuk mengkelabui petugas, resedivis narkoba Ahyar yang cukup dikenal licin di daerah Desa Kelapa Sebatang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sempat tidak beraktifitas (tutup) dalam menjalankan bisnis haramnya, namun setelah semua nya terbuai dan terkondisikan, aktifitas tersebut kembali eksis dan mengembangkan sayapnya hingga ke pelosok Kualuh Leidong.

Peredaran narkotika jenis sabu yang dikoordinir AY alias Ahyar tidak merasa takut dengan pihak aparat penegak hukum (APH),  diduga dapat restu dari pihak Kepolisian.

Pasalnya, dugaan warga semakin kuat adanya lobi-lobi oleh oknum kepada para pemain barang haram tersebut dan disinyalir AY merupakan peliharaan dari anak main oknum Satnarkoba Polres Labuhanbatu.

"Kami menduga si Ahyar itu peliharaan dari anak main Satnarkoba bang, karena kami dengar ada oknum yang melobi BD itu supaya ada bulanan untuk mereka," kata Sumber yang layak dipercaya. Jumat (1/12/2023).

Lain hal yang dikatakan sumber lainnya yang juga masyarakat setempat.

Pria yang masih lajang dan berperawakan kurus sering disapa Ucok (nama samaran) ini menceritakan sepak terjang Ahyar. 

"Pernah dulu si AY ditangkap dengan kasus narkoba. Tapi saat ini sudah bebas dan aktif lagi menjalankan bisnis haramnya," bilangnya.

Pria yang bekerja serabutan inipun menjelaskan, bahwa bisnis haram narkoba milik Ahyar sudah besar.

"Kalau untuk di daerah Leidong ini nama nya si AY udah cukup besar la bang, tidak ada yang berani menangkap si ahyar itu, karena dia di bekingi oleh salah satu oknum mantan Kanit reskrim Polsek leidong, dan skrg oknum tersebut menduduki posisi Kanit di Polres Labuhanbatu,"terangnya.

Hal lain dikatakan warga sekitar, maraknya peredaran narkoba saat ini sangat memperhatinkan bagi kita semua terutama para kaum ibu- ibu yang memiliki putra putri, rasa ketakutan dan rasa cemas dan sangat khawatir terhadap dampaknya adanya peredaran narkoba di wilayah sekitar mereka tinggal.

"Peredaran narkoba sangat meresahkan kami terutama buat anak- anak kami, jadi kami melarang anak- anak kami main ke lokasi peredaran disitu, karena kami berharap kepada pihak yang berwajib untuk memberantas narkoba ini sampai tuntas ke akar- akarnya," harap Ibu 4 anak itu.

Sementara, Kapolsek Kualuh Leidong AKP Ilham Harahap ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berkomitmen memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

"Terima kasih bang. Kita masih komitmen untuk berantas penyalahgunaan narkoba di wil kita walau ybs sering di tanjung balai kita tetap berupaya gass sapu bersih. Ini anggota lagi di lapangan masih upaya ungkap jaringannya. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas masukkan dan komitmen bersama dalam berantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kanit Narkoba Ipda Sarwedi Manurung ketika dilayangkan konfirmasi melalui pesan WhatsAap nya mengatakan akan berkoordinasi dengan Polsek setempat.

"Terima kasih infonya bro, akan kami tindaklanjuti. Tadi malam Polsek sudah nangkap anggota si Ahyar atas nama abun," katanya singkat.(MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->