|

Yonmarhanlan I Panen Ikan Lele di Kolam Ketahanan Pangan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla.CBEI., bersama Prajuritnya menggelar panen ikan lele di Kolam terpal Ketahanan Pangan Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah no. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara. Jumat (29/12/2023).

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla.CBEI., menyampaikan bahwa selama periode empat Bulan dengan 300 ekor benih ikan lele yang ditabur  dalam satu Kolam terpal, berhasil  dipanen sekitar 250 ekor dengan berat kurang lebih 43 Kg. 

"Rencananya, sebagian ikan lele hasil panen tersebut akan dibagikan kepada anggota dan sebagian akan dimasak untuk  dinikmati bersama," kata Danyonmarhanlan 1 Belawan.

Lanjut dikatakannya, Yonmarhanlan I saat ini memiliki tiga kolam terpal budidaya ikan, dengan jangka waktu masa panen ikan Nila atau Lele yang hanya sekitar tiga bulan, maka dengan interval satu bulan penaburan benih pada setiap kolamnya, pasti setiap bulan kita bisa melaksanakan panen ikan. 

"Hal ini sesuai dengan Upaya Yonmarhanlan I untuk mewujudkan dan mendukung ketahanan pangan Nasional serta kemandirian pangan,” tandas Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla. CBEI., (MI/Hen).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->