|

BD Narkoba Digrebek Dalam Gubuk Saat Pemaketan Siputih, Belasan Paket Sabu Diamankan

Editor: Admin


METROINDO.ID | LABUHANBATU - Personil Satres Narkoba Kepolisian Resor Labuhanbatu menggerebek gubuk yang dijadikan lapak transaksi sabu, selain mengamankan seorang terduga pelaku bandar, belasan paket sabu dan alat isap, uang tunai serta puluhan plastik klip kosong turut diamankan petugas, di Dusun Aek Pala, Desa Janji, Kec. Bilah Barat, Kab. Labuhanbatu, pada hari Selasa, (16/1/2024).

Pada pengerebekan tersebut, B-N alias Bahar (41) warga setempat, terduga pelaku bandar sabu diamankan personel dari tim gabungan Unit I dan II Satres Narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Roberto P Sianturi beserta Kanit I IPDA Ramadhan Hilal dan Kanit II IPDA Ropensus Manik SH, saat melakukan pemaketan dari plastik klip sedang ke plastik klip-klip kecil.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu SH,  menyebutkan, terkait yang diamankan Satres Narkoba merupakan pelaku tindak pidana Narkotika yang berstatus sebagai bandar.

"Dan ditempat ini pelaku mendirikan 2 Gubuk yang dijadikan lapak, yaitu 1 gubuk dijadikan lapak yang digunakan sebagai lokasi transaksi dan 1 gubuk lainnya dijadikan lapak untuk mengkonsumsi sabu," sebutnya. Rabu (17/1/2024). 

Dari interogasi awal, sambung Napitupulu, pelaku mengakui telah menjalankan bisnis haramnya selama 1 bulan terakhir, setelah sempat berhenti pada Tahun 2015 lalu. 



Dan penggerebekan ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang didapat pihak kepolisian.

"Kita mengapresiasi masyarakat yang mau turut serta membantu memberikan informasi terkait peredaran sabu kepada kita," ujar Kasi Humas.

Masih kata Napitupulu, berbagai barang bukti dapat diamankan yaitu dari uang tunai hasil transaksi, sabu juga alat isap yang sengaja disediakan untuk konsumen yang membeli dan langsung mau memakai di lokasi tersebut. 

Dan pada umumnya merupakan warga luar daerah yang telah mengetahui adanya penjualan sabu di lokasi itu.

"Dan untuk pondoknya kita hancurkan bersama perangkat Desa dan disaksikan masyarakat setempat," terangnya.

Napitupulu pun menghimbau kepada masyarakat jangan pernah mengkonsumsi narkoba dikarenakan sangat berbahaya terutama untuk kesehatan tubuh. 

Dan dirinya mengajak kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang akurat kepada pihak kepolisian bila mana mengetahui adanya transaksi peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->