|




Ketua Harian DPW Srikandi Pujakesuma Apresiasi Kinerja Kapolres Sergai Berhasil Ungkap Kasus Pencabulan

Editor: Admin


METROINDO.ID | SERGAI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi dan Lembaga Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Putra Jawa Kelahiran Sumatera (LBH DPP Pujakesuma), mengapresiasi kinerja Polres Serdang Bedagai yang dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta,SIK.

Apresiasi itu atas respon cepat Unit PPA Sat Reskrim Polres Sergai dalam laporan masyarakat terkait kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur dan mengungkap terduga pelaku.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Harian DPW Srikandi Pujakesuma Farida Hanum didampingi LBH DPP Pujakesuma Rony Lesmana, SH, kepada METROINDO.ID, Sabtu (27/1/2024).

“Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres bapak AKBP Oxy Yudha Pratesta dan jajaran yang telah mengungkap kasus pencabulan dan berharap agar diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku,”ujarnya.

Dalam hal itu Rony Lesmana, SH menambahkan pihaknya mendampingi DPW Srikandi Pujakesuma agar kasus tersebut diprioritaskan dan segera diproses.

"Kami turun langsung mendampingi DPW Srikandi Pujakesuma agar kasus ini cepat diproses, Alhamdulillah langsung direspon dan para pelaku sudah ada yang diamankan," kata Rony Lesmana,SH Tim LBH DPP Pujakesuma.

Diketahui, kasus dugaan pencabulan itu dialami anak dibawah umur sebut saja Mawar (14) warga Perbaungan, Sergai yang dilakukan terduga pelaku sebanyak 5 orang yang juga dibawah umur.

Berdasarkan Laporkan Polisi LP/B/22/2024/SPKT/Polres Sergai/Polda Sumut, tanggal 23/Januari/2024.

Kronologisnya, awalnya seorang terduga pelaku utama menghubungi korban dan mengajak untuk bertemu disalah satu Perumahan di Kota Galuh, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sesampainya di TKP, ternyata terduga pelaku tersebut mengajak korban masuk ke dalam kamar. Korban sempat kaget karena didalam sudah ada 4 temannya terduga pelaku.

Para terduga pelaku akhirnya melancarkan aksinya dengan melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

Pasca kejadian itu, korban mengalami perubahan psikis dan sangat mencurigakan.

Korban juga sempat kabur dari rumahnya akibat trauma, dan akhirnya sekitar 1 Minggu ditemukan oleh abang kandungnya, kemudian diinterogasi oleh pihak keluarga ternyata korban mengalami pencabulan yang dilakukan 5 orang terduga pelaku.

Atas kejadian yang dialami korban, akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polres Sergai yang turut didampingi LPA Sumut dan LBH Pujakesuma Pusat.

Tidak butuh waktu lama, Satreskrim Polres Sergai dengan cepat mengungkap para pelaku.

Terpisah, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kanit PPA Sat Reskrim Polres Sergai, IPDA Hendri saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan 4 terduga pelaku sudah berhasil diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ya terduga pelaku telah ditahan diantaranya inisial KW (16), MS (17), MDP (17) dan MH (17). Sedangkan 1 terduga⁠ pelaku TH (17) masih dalam pengejaran dan untuk inisial MH berhasil kita amankan hari ini pak,”ujarnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->