|




Jelang Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Patroli Perintis Presisi

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Peningkatan kegiatan Patroli Perintis Presisi yang dilaksanakan personil Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan bertujuan sebagai upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) untuk menciptakan situasi aman kondusif  khususnya menghadapi Pemilu 2024, di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan. Sabtu (27/1/2024).

"Kegiatan Patroli Perintis Presisi ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap target kejahatan konvensional dengan sasaran lokasi pada pusat keramaian, pusat perbelanjaan, pelabuhan dan daerah rawan terjadinya Gangguan Kamtibmas lainnya," kata Kasat Samapta AKP Rudi Handoko SH.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Perintis Presisi personil melakukan dialog kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Agar masyarakat dapat ikut berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif serta dapat menyampaikan laporan kepada Polri apabila mengetahui adanya ancaman atau gangguan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat," ucapnya.



Selain upaya menjaga Harkamtibmas, kegiatan Patroli Perintis Presisi bertujuan untuk menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat sehingga terjalin hubungan kedekatan masyarakat dengan Polri dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada Institusi Polri. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghadirkan Polri ditengah masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan emosional masyarakat dengan Polisi dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri," harapnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->