|

Siap Siaga Hadapi Pemilu, Kopasgat TNI - AU Wilayah Medan Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara

Editor: Admin
Simulasi


METROINDO.ID
| MEDAN -
Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024 dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dalam penanggulangan gangguan keamanan, Prajurit Kopasgat Wilayah Medan melaksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH). Bertempat di Batalyon Komando 469 Kopasgat. Medan, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan S.E., M.M.

Dalam Latihan Penanggulangan Huru Hara ini diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Batalyon Komando 469 Kopasgat. 

Dalam arahan Pimpinan Apel yang diwakili Kasipers Wingko III Kopasgat Mayor Pas Basir Sudibyo mengatakan latihan PHH ini adalah upaya pengamanan yang disiapkan sedini mungkin, sebagai bentuk kesiapsiagaan Prajurit Kopasgat Wilayah Medan.



"Apabila terjadi konflik sosial dan untuk mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kopasgat Medan dan sekitarnya," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pergunakan waktu latihan pemantapan ini dengan baik, pedomani prosedur-prosedur aturan yang ada dalam PHH, tetap jaga netralitas TNI, utamakan safety dalam latihan, awali dan akhiri latihan dengan doa.


Apel Persiapan Pengamanan Pemilu 2024


"Setiap prajurit yang bertugas sebagai PHH harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional, tetap semangat," tegas Danyonko 469 Kopasgat.

Materi Pelatihan PHH diisi dengan materi latihan gerakan dasar PHH dari persiapan sampai pergerakan yaitu desak maju, dorong maju dan sikap berlindung serta formasi pergerakan PHH lainnya.

Turut hadir Para Kasi, Perwira, Bintara dan Tamtama Kopasgat wilayah Medan. (MI/Dra)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->