|

Jelang Mudik Lebaran, Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Jaga Keamanan di SPBU

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Satuan Samapta Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan patroli presisi ke lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

Kegiatan ini terlihat di SPBU Singapore Station Belawan, di mana personil Patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan tampak berdialog dengan salah satu petugas SPBU. Kamis (28/3), sore sekitar pukul 17.30 wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Samapta, AKP Rudi Handoko, SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ke lokasi SPBU tersebut diselenggarakan dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H. 

Tim Patroli Presisi Sat Samapta memberikan himbauan kepada petugas dan pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat.



"Selain memberikan himbauan agar tidak melakukan kecurangan dalam penjualan BBM, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar lokasi SPBU," ungkap Kasat Samapta.

Dengan adanya kehadiran polisi yang aktif dalam melakukan patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar serta mencegah potensi tindak kriminalitas di sekitar area SPBU.

Kasat Samapta juga menegaskan bahwa Polres Pelabuhan Belawan akan terus melakukan patroli dialogis di berbagai titik strategis, termasuk SPBU, guna memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Semoga dengan upaya ini, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik menjelang perayaan Lebaran," tandasnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->