|




Modus Rental Mobil, Warga Sialang Muda Dijemput Polisi Akibat Bawa Kabur Mobil Tetangga

Editor: Admin


Pelaku diamankan polisi


METROINDO.ID
| HAMPARAN PERAK - 
Seorang pria pengangguran berinisial Yudi Brahmana (36) Warga Dusun II Desa Sialang Muda Kec.Hamparan Perak Kab Deli Serdang yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan mobil sewa (mobil rental),ditangkap atas kasus penggelapan mobil rental jenis Calya BK1450 ADC berhasil membawa kabur.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak AKP Hendrik David Simanjuntak SH, Kamis (3/11/2022), mengatakan kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang merasa dirugikan oleh korban, yang mobilnya dilarikan oleh Yudi.

"Setelah menyewa mobil tersebut bukannya dikembalikan melainkan oleh pelaku dibawa kabur," terang Kanit.

Menurutnya korban awalnya melakukan penyewaan  rental mobil milik Risky Akbar Gultom yang masih tetangganya, Sabtu (10/9/2022) lalu dengan alasan acara keluarga pesta di Langkat.

"Pelaku menyewa mobil milik korban dengan alasan untuk pernikahan keluarganya namun setelah dibawa mobil tersebut dijual dengan kelengkapan surat STNK saja kepada orang lain tanpa ijin pemiliknya," jelasnya.

Namun,pelaku justru tidak mengembalikan mobil tersebut sesuai dengan batas peminjaman,sasaran pelaku adalah orang yang sudah dikenalinya oleh pelaku sehingga dapat dengan mempermudah memperdayai korban, hasil dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 49.984.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Hamparan Perak," ujarnya.

Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Hamparan Perak dan dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP soal penipuan.

AKP Hendrik mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Pihaknya pun meminta warga yang pernah menjadi korban penipuan serupa untuk melapor ke polsek.

"Bagi yang merasa kehilangan untuk segera mendatangi dan membawa kelengkapan administrasinya," pungkas mantan Kanit KBO Polres Pelabuhan Belawan ini.(MI/HP

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->