|

RSUD H Bachtiar Djafar Medan Labuhan Resmi Beroperasi

Editor: Admin
RSUD H Bachtiar Djafar Medan Labuhan


METROINDO.ID
| MEDAN -
Rumah Sakit Umum Daeran (RSUD) H Bachtiar Djafar di Jalan Kol L Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan diresmikan Wali Kota Medan  Bobby Nasution, dan resmi beroperasi, Senin (5/12/2022).

Peresmian secara simbolis sekaligus peluncuran Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Dengan demikian rumah sakit ini sudah dapat melayani masyarakat yang ingin berobat. 

Diharapkan, kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama di kawasan Medan bagian Utara yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dikatakan Bobby Nasution, dijadikannya nama H Bachtiar Djafar sebagai nama rumah sakit karena jasa almarhum sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Medan sangat besar sekali terhadap pembangunan Kota Medan. 

Pemotongan Pita


Di tambah lagi, tokoh masyarakat di kawasan Medan bagian Utara juga minta agar nama H Bachtiar Djafar dijadikan sebagai nama rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini masyarakat Kota Medan, terutama yang bermukim di Medan bagian Utara sudah dapat berobat dan menggunakan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD H Bachtiar Djafar ini,” kata Mantu Presiden RI itu.

Rumah sakit tipe C milik Pemerintah Kota Medan tersebut dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti pelayanan IGD, laboratorium, radiologi, apoteker, rawat jalan (poliklinik), rawat inap, ICU, NICU dan PICU, kamar bedah serta ruang bersalin.

"Jangan sampai rumah sakit ini membuat masyarakat trauma baik itu dari sisi fasilitas maupun pelayanan. RSUD H Bachtiar Djafar harus menyehatkan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bobby juga meminta dinas kesehatan agar segera mempersiapkan pelayanan program UHC JKMB di 41 puskesmas dan 48 rumah sakit yang ada. 

Diharapkannya, berobat hanya menggunakan KTP Medan yang telah berlaku mulai 1 Desember 2022 ini benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran.

"Ini PR kita bersama setelah dilaunching UHC JKMB, pelayanan kesehatan harus terus diperhatikan dan ditingkatkan," tegasnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->