|

H Irfan Hamidi Apresiasi Kinerja Polres Belawan: Wilayah Belawan Mulai Aman, Nyaman Tanpa Ada Tawuran Lagi

Editor: Admin
Pelaku kejahatan di Wilkum Polres Belawan diamankan petugas


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Warga Kecamatan Medan Belawan memberi apresiasi terhadap kinerja Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran dalam memberantas semua kejahatan khususnya tawuran dan narkoba.

"Belakangan ini, kampung kami mulai nyaman karena tawuran berkurang dan semoga kondisi ini terus berlanjut. Saya mewakili masyarakat Belawan berikan apresiasi kepada polisi khususnya Polres Belawan," kata H Irfan Hamidi selaku Tokoh Masyarakat Medan Belawan itu. Senin (20/2/2023).

Sejak Polres Pelabuhan Belawan dipimpin AKBP Josua Tampubolon, pergerakan personil dan jajarannya digenjot untuk menumpas semua kejahatan terutama tawuran dan narkoba yang menjadi prioritas utama.

"Kinerja Kapolres kali ini patut kita beri acungan jempol dalam upaya menciptakan rasa aman kepada masyarakat," terang H Irfan.

Dirinya berharap agar polisi menindak tegas semua pelaku tawuran dan begal yang kerap beraksi di Belawan dan sekitarnya.

"Apresiasi kami berikan kepada Kapolres dan jajarannya. Bila perlu tidak tegas semua pelaku tawuran dan begal," harapnya.

Diketahui, dalam dua pekan terakhir, Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap sebanyak 53 tersangka pelaku tindak pidana begal, bandar narkoba, pelaku pencabulan dan pelaku kasus penjambretan terhadap pelajar yang viral.

Dari 53 tersangka yang ditangkap, 36 diantaranya adalah pelaku tindak pidana umum dan 17 lainnya adalah pelaku tindak pidana narkoba hasil penangkapan dari kegiatan grebek kampung narkoba (GKN).

“Kami dalam dua pekan terakhir melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan, begal, tawuran, narkoba dan pelaku kejahatan lainnya serta hasilnya dapat menangkap 53 tersangka dan diantaranya juga ada residivis,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, saat paparan, Sabtu (18/2), lalu.

Selanjutnya pelaku perampokan yang sempat viral, korbannya terseret sepeda motor lalu terekam CCTV merupakan aksi dua pelaku sudah ditangkap.

Semua tersangka ditahan sambil menunggu penyidikan melengkapi berita acara pemeriksaan perkara (BAP) dan akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk disidangkan. (MI/*)


Penulis : Hendra

Editor : HENDRA HARTANTO

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->